oleh

Anggota Dewan Minta Pemkab Sumenep Segera Respon Pemudik Tertahan di Kalianget

Pena Madura, Sumenep 28 Mei 2019 – Sejumlah pemudik tujuan Kepulauan tertahan di Pelabuhan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, pasalnya kapal yang akan melayani rute Kalianget-Masalembu belum datang sampai hari ini.

Anggota DPRD Sumenep, Darul Hasyim Fath, meminta Pemerintah Daerah mengantisipasi adanya pemudik tujuan kepulauan yang tertahan di Pelabuhan dikarenakan tidak adanya jadwal kapal atau karena factor lain seperti cuaca buruk.

“Problem lainnya yg harus di respon adalah kemungkinan calon penumpang yang tertahan di Pelabuhan di perlukan respon dinas sosial Pemkab sumenep,” kata Darul Hasyim Fath, Anggota DPRD Sumenep, Selasa (28/05/2019).

Menurut Darul, sapaan akrab Darul Hasyim Fath, berdasarkan informasi dari BMKG kelas II Tanjung Perak Surabaya saat ini kondisi cuaca agak kurang bersahabat di wilayah Kepulauan Sumenep, khsusnya daerah Kepulauan Masalembu dan Kangean.

Kecepatan angin di Malembu dan Kangean berkisar 9-26 knot perjam dengan tinggi gelombang dikisaran 1,5 sampai 3 meter, kondisi tersebut perlu di waspadai oleh operator kapal yang melintas di daerah tersebut.

“Otoritas memberangkatkan ada pada Nahkoda dan Syahbandar tentu di topang oleh pengindraan terhadap cuaca berdasarkan BMKG”, terangnya.

Pantauan di lapangan puluhan warga yang akan mudik tujuan Pulau Masalembu sudah dua hari tertahan di pelabuhan kalianget menunggu jadwal kapal reguler, namun sampai hari ini belum ada kapal rute masalembu yang sandar di Pelabuhan Kalianget.Man/Emha

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed