Penamadura.com, Sumenep 22 April 2019 – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, menggelar pemungutan suara ulang (PSU) di satu tempat pemungutan suara (TPS) di Kepulauan Masalembu.

Pemungutan suara ulang (PSU) rencananya akan dilakukan selasa (23/04) di TPS 3 Desa Masalima Kecamatan Masalembu Kepulauan Kabupaten Sumenep.

Logistik PSU telah dikirim oleh KPU Sumenep menggunakan perahu yang di calter khusus, perahu yang membawa Logistik tersebut telah berangkat dari Pelabuhan Kalianget Sumenep minggu malam (21/04) menuju Kecamatan Pulau Masalembu.

“Tadi malam logistik sudah kita berangkatkan menggunakan kapal kayu dari pelabuhan kalianget,” kata A. Waris, Ketua KPU Sumenep, Senin (22/04/2019).

Untuk pelaksanaan PSU tersebut KPU Sumenep telah mengangkat petugas lain KPPS baru, sebab Semua KPPS lama saat ini sedang ditahan oleh kepolisian setempat karena diduga melakukan kecurangan pada saat pemungutan suara 17 arpil 2019 lalu.

“kami sudah mengangkat petugas KPPS baru untuk melaksanakan PSU besok,” terang Waris.

Jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di TPS 3 Desa Masalima sebanyak 212 dpt. Beberapa waktu lalu Bawaslu Sumenep merekomendasikan PSU kepada KPU karena ditemukan ada dugaan kecurangan berupa ratusan suara sudah tercoblos sebelum pemumgutan suarat dilakukan dan diduga dilakukan anggota kpps setempat.Man/Emha

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed