oleh

Jadi Peringkat 30, Prestasi Atlet Sumenep Naik 400 Persen dalam Ajang Porprov Jatim

Pena Madura, Sumenep, 4 Juli 2022 – Membanggakan, prestasi para atlet dari Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengalami peningkatan dalam ajang Pekan Olahraga tingkat Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) VII.

Dalam ajang Porprov Jatim VII kali ini, kontingen Kabupaten Sumenep berhasil membawa pulang tujuh emas, tujuh perak dan 11 perunggu. Mendapatkan nilai 53 dan berhak menempati posisi 30 dari 38 kabupaten/kota se Jawa Timur.

Bahkan, raihan itu sudah mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Jika dipersentase angka kenaikannya mencapai 400 persen dibandingkan ajang Porprov Jatim sebelumnya.

Dalam Porprov Jatim VI, kontingen Kabupaten Sumenep tak satupun mampu meraih emas. Hanya mendapatkan dua medali perak dan sembilan perunggu.

Meski hanya menjadi peringkat ke 30 dari 38 kabupaten/kota se Jawa Timur, bagaimanapun itulah prestasi para atlet asal Kota Keris yang perlu diapresiasi.

Para atlet sudah berjuang mengerahkan seluruh kemampuan demi mengharumkan nama Kabupaten Sumenep dalam ajang dua tahunan tersebut.

Maka dari itu para atlet dari Kabupaten Sumenep sudah ditunggu bonus ratusan juta rupiah dari pemerintah setempat.

Sesuai pernyataan dari Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) kepada media, bonus atlet yang berlaga dalam Porprov Jatim VII nilainya bervariasi.

Untuk peraih emas akan mendapatkan bonus Rp. 30 juta. Perak Rp. 20 juta dan Perunggu Rp. 10 juta.

Jika ditotal bonus yang harus dikucurkan kepada para atlet nominalnya mencapai Rp. 460 juta.

Rinciannya, bonus untuk peraih tujuh emas senilai Rp. 210 juta. Tujuh perak senilai Rp. 140 juta dan untuk 11 perunggu senilai Rp 110 juta.

Meski bonus yang akan diterima para atlet tidak seberapa, semoga bisa menjadi pelecut semangat untuk terus meningkatkan prestasinya.

Semoga dalam ajang Porprov Jatim berikutnya prestasi para atlet Sumenep semakin baik, bahkan bisa menduduki 10 besar seperti harapan segenap warga Kabupaten Sumenep. (Emha/Man).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed