oleh

Gelar Vaksinasi Massal, KNPI Sumenep Harapkan Pemuda Tangguh Covid-19

Gelar Vaksinasi Massal, KNPI Sumenep Harapkan Pemuda TangguhCovid-19

PPena Madura, Sumenep, 14 September 2021 – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumenep, Madura, Jawa Timur, meenggelar vaksinasi massal untuk masyarakat. Aksi ini rangka membantu pemerintah mempercepat terwujudnya herd immunity atau kekebalan komunal terhadap penularan Covid-19.

Kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan DPD KNPI Sumenep ini berlangsung di gedung Korpri, jalan Dr. Cipto, Desa Kolor, Kecamatan Kota, Selasa, 14 September 2021.

Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 09.00 WIB hingga 13.00 WIB tersebut dihadiri oleh Sekda Sumenep, Edy Rasiyadi, Polres Sumenep dan Kodim.

Ketua DPD KNPI Sumenep, Saiful Harir menyampaikan, peserta vaksinasi massal kali ini mayoritas adalah pemuda yang aktif di beberapa organisasi kepemudaan atau OKP, seperti PMII, Korpri, IMM, PD dan IPNU-IPPNU.

“Yang sudah konfirmasi mau ikut 182 orang. Itu yang dari teman-teman OKP. Dari kalangan masyarakat umum juga banyak yang konfirmasi ke panitia untuk ikut vaksinasi di sini,” katanya.

Aying, sapaan akrab Saiful Harir menyampaikan, kegiatan vaksinasi kali ini merupakan salah satu ikhtiar yang bisa dilakukan pihaknya selaku pemuda untuk ikut mewujudkan kekebalan komunal terhadap Covid-19, khususnya di Kabupaten Sumenep.

“Semoga setelah kekebalan komunal ini tercapai, pandemi Covid-19 juga bisa segera berakhir, dan masyarakat bisa kembali beraktifitas seperti sebelum terjadi pandemi,” tambahnya. (Emha/Man).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed