oleh

Dayang Grup Pamekasan Berbagi pada Yatim dan Duafa di Bulan Ramadan

Pena Madura, Pamekasan, 25 April 2022 – Rasa kepedulian dan terus menebar manfaat dengan berbagi kebaikan pada yatim dan duafa dilakukan masyarakat Bumi Gerbang Salam. Salah satunya oleh grup dayang yang merupakan kumpulan para alumni SMPN 1 Pamekasan tahun 1987.

Mereka dengan guyub hadirkan program sosial berbagi kebahagiaan bulan suci Ramadhan tahun 1443 hijriyah. Yakni diantaranya berbagi ribuan bungkus takjil dan memberi santunan serta paket sembako kepada 50 anak yatim dan duafa di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa timur.

Tak ayal jika di kegiatan sosial tersebut pembagian santunan dan paket sembako dilakukan dengan sistem door to door atau diantar langsung. Tentunya kepada para yatim dan dhuafa ke rumah masing-masing agar tidak merepotkan warga penerima manfaat.

Fatmawati, Ketua Dayang mengatakan, dalam bulan suci ramadhan 1443 H ini semua sepakat ingin berbagi dengan para anak yatim dan duafa. Apalagi para alumni SMPN 1 Pamekasan itu telah melakukan hal serupa disetiap momentum ramadhan dari tahun-tahun sebelumnya.

Selain menyalurkan bantuan paket sembako dan uang saku yang berasal dari para anggota dayang yang peduli sesama. Bahkan juga dari kebaikan para donatur serta masyarakat dermawan yang dipercayakan, untuk disalurkan kepada penerima manfaat tersebut.

“Kami sampaikan ribuan terimakasih atas kebaikannya mensupport kegiatan sosial bagi anak Yatim dan duafa, semoga rezeki dan usahanya bertambah berkah.” tandasnya disela penyaluran paket sembako serta uang saku bagi anak yatim, Senin siang (25/4/22).

Sementara, Titik salah satu anggota dayang menambahkan, kegiatan sosial ini selain untuk berbagi kebahagiaan kepada para anak yatim dan dhuafa juga merupakan kegiatan silaturahmi bagi anggota dayang dan para alumni SMPN 1 Pamekasan. Tak ayal jika semua dengan ceria dan bangga turut berpartisipasi baik secara tenaga dan dana untuk suksesnya acara sosial itu.

“Alhamdulillah, kita masih bisa berbagi kebahagiaan, dan selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan dan grup dayang Pamekasan juga mengucapkan selamat hari raya idulfitri 1443 H,” tutur Titik yang aktif dalam berbagai kegiatan sosial. (Yud/Emha).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed