oleh

Bupati Sumenep Ra Fauzi Shalawatan Bersama Jamaah Masjid Jamik

Pena Madura, Sumenep, 8 Oktober 2022 – Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Achmad Fauzi Shalawatan bersama jamaah Masjid Jamik dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah.

Bupati Ra Fauzi Hadir dalam kegiatan yang digelar Takmir Masjid Jamik, Sabtu pagi, 8 Oktober 2022. Kehadiran orang nomor satu dilingkungan Pemkab Sumenep itu disambut langsung oleh Ketua Takmir Masjid Jamik Sumenep, Husein Satriawan dan Ketua Pemuda Masjid Jamik, Fauzi Al-Qadiri.

Pada kesempatan itu Ra Fauzi bershalawat bersama dengan ratusan jamaah Masjid Jamik Sumenep. Hadir pula pada kesempatan itu KH Ahmad Sadid Jauhari, Pengasuh Pondok Pesantren Assunniyah Kencong, Jember serta KH Ahmad Fadlan Masykuri selaku pembina pemuda Masjid Jamik Sumenep.

Acara ‘Asrakalan’ itu merupakan rutinitas tahunan di Masjid Jamik Sumenep, setiap momentum Maulid Nabi. Dalam acara itu para jamaah juga menyantap nasi kebuli bersama usai shalawatan.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi berharap kegiatan ‘Asrakalan’ di Masjid Jamik itu ke depan harus terus dilestarikan. Kegiatan itu merupakan warisan sejarah bagian dari keberagaman kebudayaan yang ada di Sumenep.

“Kegiatan seperti ini harus tetap kita rawat agar anak cucu kita bisa mewarisi dan tetap melaksanakan kegiatan ini,” katanya, Sabtu (8/10/2022).

Bupati Ra Fauzi menegaskan jika Pemkab Sumenep akan terus memberikan support kepada Masjid Jamik.

“Pada dasarnya apa yang menjadi kebutuhan Masjid Jamik, Pemkab Sumenep akan terus mensupport. Apa yang menjadi harapan Masjid Jamik itu sudah menjadi komitmen kami,” terangnya.

Sementara Ketua Takmir Masjid Jamik Sumenep, Husein Satriawan menyambut baik kehadiran Bupati Sumenep. Menurutnya, sudah memang seharusnya ulama dan umara bersinergi.

“Pesan saya hanya satu ulama-umara harus bersatu,” tuturnya singkat. (Emha/Man)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed