Bupati Sumenep; Pasien ke-6 Covid-19 di Sumenep Bekerja di Surabaya

oleh
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep 15 Mei 2020 – Seorang karyawan bank swasta di Surabaya menjadi Pasien Covid-19 ke enam di Kabupaten Sumenep. Sehingga total warga Sumenep yang terpapar virus Corona menjadi enam orang, semuanya terpapar di luar Sumenep.

Bupati Sumenep, KH. A. Busro Karim mengatakan pasien ke enam tersebut bekerja dan tinggal di Surabaya, awal puasa lalu ia melakukan Swab test dan hasilnya menunjukkan reaktif, kemudian dia pulang ke Sumenep untuk isolasi mandiri.

banner 336x280

“pasien ke enam ini rapid tes di Surabaya dan hasilnya reaktif, lalu pulang ke Sumenep untuk isolasi mandiri di rumahnya,” kata Bupati KH. A. Busro Karim, Jum’at (15/05/020).

Setelah 14 hari isolasi mandiri, pasien laki-laki 32 tahun tersebut minta di Swab tes ke rumah sakit Sumenep, setelah keluar hasilnya ternyata positif terpapar Covid-19 dan langsung dilakukan isolasi di RSUD Sumenep.

“hasil swabnya ternyata positif sehingga langsung dilakukan isolasi di RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep,” terang Bupati.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan semua pasien Covid-19 6 orang tersebut terpapar virus asal Wuhan Cina tersebut di luar daerah yaitu Surabaya, mereka adalah 4 tenaga kesehatan haji Indonesia (TKHI) terdiri dari 3 tenaga kesehatan dan 1 pegawai Kemenag terpapar saat ikut pelatihan haji di sukolelo surabaya. sedangkan pasien ke 5 adalah karyawan Bank Jatim cabang Pragaan yang dirawat di Surabaya, dan pasien ke 6 merupakan karyawan bank Swasta di Surabaya.

“Jadi semua pasien enam orang itu terpapar di luar Sumenep, jadi kami yang bekerja siang malem melakukan pencegahan penyebaran virus Corona Alhamdulillah tidak ada yang terpapar di Sumenep,” pungkasnya.(Rul/Man)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *