Cegah Penyebaran Covid-19, Ratusan Penumpang di Kalianget Lakukan Rapid Test Massal

oleh
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep 03 Juni 2020 – Peningkatan kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumenep terus ditingkatkan, salah satunya dengan melakukan rapid test massal bagi penumpang yang keluar dari pelabuhan Kalianget.

Test rapid massal dengan target 3500 rapid dilakukan Pelindo 3 Kalianget bersama-sama pihak terkait KSOP, tim covid-19 Kabupaten, sasarannya adalah para penumpang kapal laut di Pelabuhan Kalianget.

banner 336x280

“ada 50 ribu rapid kita sebar di Jawa timur dan di Kalianget ada 3500 rapid targetnya adalah para penumpang,” kata Retno Pujianto, GM Pelindo 3 Kalianget, Rabu (03/06/2020).

Selain para penumpang, jika masih kurang ribuan rapid akan menyasar masyarakat sekitar Pelabuhan yang ingin melakukan test rapid dalam rangka untuk mencegah penyebaran virus Corona di Sumenep.

“Kalau kurang nanti kita akan menyasar warga di sekitar Pelabuhan yang ingin melakukan rapid test gratis,” terang Retno.

Kepala KSOP Kalianget, Supriyanto mengatakan semua penumpang dari pelabuhan Kalianget wajib menunjukkan surat keterangan hasil test rapid dari rumah sakit atau dinas kesehatan.

“Semua penumpang yang akan menyeberang dari Pelabuhan Kalianget wajib Menunjukkan Surat Hasil Test rapid,” kata Supriyanto, Kepala KSOP Kalianget.

Test rapid massal tersebut di Motori oleh Pelindo 3 Kalianget dan akan berlangsung selama tiga hari kedepan atau sampai 3500 rapid habis, sehingga diharapkan dapat mengurangi risiko penyeberan Covid-19 di Kabupaten Sumenep menjelang pemberlakuan new normal di Jawa timur.(Man/Emha)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *