Bupati Sumenep Ajak Warga Pertahankan Zona Hijau, KJS Bagikan Ratusan Paket Sembako dan Masker

oleh
Bupati Sumenep, KH. A. Busyro Karim Kampanyekan Sumenep Aman Covid-19, KJS Merespon dengan Bagikan Sembako dan APD
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep 15 April 2020 – Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur,  sampai saat ini menjadi salah satu daerah yang dinyatakan steril dari penyebaran Covid-19, oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Sumenep terus bekerja keras mengajak masyarakat agar kompak berikhtiar mengantisipasi penyebaran virus ganas tersebut.

Meski dinyatakan masih aman dari penyebaran Virus Corona atau zona hijau, upaya pencegahan harus terus ditingkatkan di semua wilayah daratan maupun kepulauan Sumenep, karena pintu masuk warga dari luar daerah tidak hanya lewat darat tapi juga melalui jalur laut.

banner 336x280

“Ini tantangan bagi kita soal kepulauan, tapi jauh-jauh sebelumnya kami sudah menghimbau semua puskesmas agar terus melakukan pengawasan terhadap warga  yang baru datang termasuk di kepulauan,” kata Bupati Sumenep, KH. A. Busyro Karim saat membagikan masker kepada pengendara. Senin (13/4/2020).

Bupati berharap pembagian masker dan antisipasi yang lain dampak dari virus corona agar terus dilakukan semua pihak baik distruktural maupun kultural. Menanggapi hal tersebut Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS) hari ini, rabu (15/4/2020) melakukan aksi bagi-bagi ratusan paket sembako dan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker non medis dan hand sanitizer.

“Kami Komunitas Jurnalis Sumenep ingin mengajak semua elemen bersama-sama memerangi covid-19 agar Sumenep tetap di zona hijau,” kata Ahmad Sa’ie, Ketua KJS, Rabu (15/04/2020).

Menurut Sa’ie panggilan akrabnya, sebagai rakyat Sumenep kita harus mendukung langkah pemerintah untuk terus melakukan langkah-langkah pencegahan dengan cara bagi-bagi APD berupa masker maupun hand sanitizer.

“Pencegahan penyebaran covid-19 ini harus terus kita lakukan bersama-sama dengan mengajak warga selalu memakai masker dan selalu cuci tangan,” terang Sa’ie.

Wartawan TVRI tersebut menambahkan, dampak dari pandemi virus corona juga harus kita pikirkan bersama baik pemerintah maupun masyarakat. Seperti misalnya kita memberikan bantuan sembako kepada warga dan tetangga kita yang penghasilannya menurun terdampak pandemi Covid-19.(Rul/Man).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *