Bupati Fauzi Bersama Forkopimda Silaturrahmi ke Tiga Pondok Pesantren di Sapeken

oleh
Bupati Fauzi Bersama Forkopimda Silaturrahmi ke Tiga Pondok Pesantren di Sapeken
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep, 3 Juni 2022 – Bupati Sumenep Achmad Fauzi, Wakil Bupati Dewi Khakifah bersama Forkopimda Kabuoatrn Sumenep, Madura, Jawa Timur, melakukan silaturrahmi ke tiga pondok pesantren di Pulau Sapeken.

Silaturrahim itu dilakukan disela-sela kunjungan kerjanya ke Kepulauan Sumenep. Tiga pesantren di Pulau Sapeken yang dikunjungi oleh Bupati Sumenep bersama rombongan Forkopimda yaitu Nurul Amin, al Ghurabah, dan Abu Hurairah.

banner 336x280

Di pesantren Abu Hurairah, orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sumenep bersama rombongan disambut langsung oleh Pengasuh Ponpes, Ustad Addailami Abu Hurairah bersama keluarga besar.

Dalam kesempatan itu, Ustad Dailami berharap kehadiran Bupati dan Wakil Bupati Sumenep di Pulau Sapeken bisa memperat hubungan antara pemerintah dengan warga kepulauan. Terutama dengan pesantren Abu Hurairah.

Menurutnya, para pemuda Pulau Sapeken, termasuk alumni Ponpes Abu Hurairah, banyak tersebar di berbagai tempat. Di antaranya ada yang melanjutkan pendidikan hingga strata tiga (S3).

“Kami butuh sarjana-sarjana ekonomi dan teknokrat-teknokrat untuk menata pulau ini. Harapan kami anak-anak pulau kembali setelah menuntut ilmu untuk membangun kepulauan ini,” ujar dia.

“Dari hati paling dalam, atas nama keluarga besar Pesantren Abu Hurairah, semoga perjalanan Bapak Bupati dan rombongan lancar, dan bisa bermanfaat untuk umat dan masyarakat,” tambahnya.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi memgucapkan terima kasih atas sambutan hangat keluarga besar Pondok Pesantren Abu Hurairah. “Terutama pengasuh yang sampai pulang dari Banyuwangi untuk menyambut kami,” ungkapnya.

Menurut dia, safari kepulauan tanun ini merupakan acara yang biasa dilakukan setiap tahun. Tahun lalu tidak dilaksanakam karena situasi pandemi Covid.

Bupati Ra Achmad Fauzi mengapresiasi Ponpes Abu Hurairah yang telah memperjuangkan aspek pendidikan. Sehingga lahir generasi bangsa yang handal dan siap memperjuangkan nasib masyarakat.

“Kami berharap santri-santri di sini selalu semangat belajar, patuh kepada orang tua, dn hormat kepada guru agar suatu saat nanti menjadi generasi yang berguna untuk agama, bangsa dan negara,” sambung dia.

Selebihnya Bupati menyatakan bahwa, ke depan pihaknya akan terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada seluruh masyarakat, baik di daratan maupun kepulauan.

“Di antaranya, kami akan mencoba agar ke depan ada teknologi yang bisa lebih cepat mengetahui titik koordinat ketika ada kapal atau perahu mengalami kecelakaan laut,” tambahnya.

Sekadar diketahui, dalam kunjungannya ke pondok pesantren di Pulau Sapeken, Bupati juga menyerahkan bantuan berupa sound sistem dan mushaf al Quran. (Emha/Man).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *