oleh

Anggota DPRD Sumenep Desak Pemkab Segera Tuntaskan Pembangunan Rumah Sakit Kepulauan Di Arjasa

Pena Madura, Sumenep 24 Oktober 2019 – Mangkraknya pembangunan Rumah Sakit kepulauan disorot Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep, Badrul Aini. Ia meminta Pemerintah menuntaskan pembangunan Rumah Sakit Umum (RSU) di Kecamatan Arjasa, Kepulauan Kangean tepat waktu.

Anggota DPRD dari Daerah Pemilihan (dpil) 6 Kepulauan Kangean-Sapeken tersebut meminta Pemerintah segera menyelesaikan secepatnya pembangunan Rumah Sakit Kepulauan yang ada di Kecamatan Arjasa, karena sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Kami minta pembangunan RSU di Arjasa segera selesai, sehingga cepat beroperasi. Karena itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” terangnya, kamis (24/10/2019).

Menurut  politisi Partai Bulan Bintang (PBB) tersebut, Paling tidak pertengahan tahun 2020 nanti pembangunan Rumah Sakit tersebut sudah selesai dan bisa beroperasi. Karena anggarannya sudah ada semua, tinggal pekerjaannya diselesaikan.

“Awal 2020 mendatang RSU di Kecamatan Arjasa harusnya sudah bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat. Mengingat tenaga medis, mulai dari dokter dan perawat sudah dipersiapkan sejak beberapa tahun lalu,” Terang Badrul.

Selama ini jelas Badrul banyak warga kepulauan mengeluh terkait pelayanan kesehatan di Kepulauan (Kecamatan Arjasa, Kangayan dan Sapeken). Bahkan, ada sebagian warga yang sampai berobat ke luar Sumenep, seperti ke Bali, karena aksesnya lebih dekat ketimbang ke Daratan Sumenep.

“Kehadiran rumah sakit di kepulauan memang sangat diharapkan oleh masyarakat. Jadi, jangan selalu ditunda terus pembangunannya dengan berbagai alasan,” terangnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas PRKP dan Cipta Karya Sumenep, Moh. Jakfar mengungkapkan, kelanjutan pembangunan RSU Arjasa belum bisa dilanjutkan di tahun 2019 ini. Karena terkendala perencanaan yang belum selesai.

“Pembangunannya belum bisa dilanjutkan tahun ini, karena perencanaannya belum ada,” terang Jakfar kepada awak media beberapa waktu lalu.

Kendati demikian, Jakfar berjanji, untuk perencanaan kelanjutan pembangunan RSU Arjasa akan dilakukan tahun 2019, rencana bulan Desember nanti.Man/Emha

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed