oleh

Anggota DPRD Asal Kepulauan Dukung Kegiatan Safari Kepulauan Pemkab Sumenep

Pena Madura, Sumenep, 6 Juni 2022 – Agenda Safari Kepulauan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, dianggap penting untuk mengetahui kondisi masyarakat di wilayah kepulauan.

Dengan begitu, pemimpin Sumenep bisa langsung serap aspirasi dengan masyarakat untuk mentukan program yang benar-benar dibutuhkan masyarakat.

Pernyataan itu disampaikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep, H. Dul Siam mengapresiasi agenda Safari Kepulauan yang dilakukan Bupati Sumenep Achmad Fauzi bersama jajaran Forkopimda.

Seperti disampaikan Bupati Sumenep Achmad Fauzi dalam setiap kunjungannya, Safari Kepulauan bertujuan menyerap aspirasi masyarakat secara langsung.

“Jadi, kami sangat mengapresiasi Pak Bupati yang mau turun langsung untuk mendengarkan aspirasi masyarakat,” kata Ketua Komisi III DPRD Sumenep H. Dul Siam, usai kegiatan Silaturahmi di Pendopo Kecamatan Raas, Minggu, 6 Juni 2022 sore.

Yang terpenting, kata politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, semua hasil serap aspirasi dari masyarakat kepulauan nantinya benar-benar ditindaklanjuti oleh setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Jangan sampai, Safari Kepulauan hanya jadi ajang menyapa masyarakat, menyerap aspirasi mereka tanpa tindak lanjut nyata.

“Makanya tidak jadi soal bagi kami kunjungan kerja ini menghabiskan biaya berapapun, tidak masalah yang penting Bupati bersama OPD itu turun ke kepulauan ada manfaat yang diterima oleh masyarakat,” jelas Dul Siam.

Dul Siam menilai, disparitas yang terjadi antara daratan dan kepulauan, khususnya di bidang infrastruktur masih sangat jauh.

“Kepulauan itu dari berbagai sisi jauh tertinggal daripada wilayah daratan, sehingga ketika ada anggaran besar pun itu masih layak digelontorkan untuk kepulauan,” ungkapnya.

Supaya tidak menguap begitu saja, Dul Siam menegaskan DPRD Sumenep akan mengawal program yang akan dilaksanakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Menjadi kewajibannya sebagai anggota legislatif untuk memastikan komitmen Pemkab Sumenep terhadap nasib masyarakat kepulauan benar-benar terwujud.

“Makanya saya ikut dalam Safari Kepulauan ini secara pribadi dan kelembagaan, ya ikut mengawal bahwa Pak Bupati dan OPD datang ke pulau harus betul-betul memberikan manfaat bagi masyarakat pulau,” pungkas Dul Siam.

Untuk diketahui, Bupati dan Wakil Bupati Sumenep bersama jajaran Forkopimda melakukan Safari Kepulauan selama 5 hari menuju 5 pulau di 4 kecamatan untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Rombongan berangkat dari Pelabuhan Kalianget pada Kamis, 2 Juni 2022 pukul 18.10 WIB menuju Pulau Sapeken, dan dijadwalkan bertolak ke Kota Sumenep, Senin, 6 Juni 2022.

“Kami ingin menyapa sekaligus melihat langsung kondisi masyarakat di kepulauan, sehingga kami bisa tahu secara pasti apa yang harus kami perbuat untuk warga kepulauan,” kata Bupati Achmad Fauzi saat wawancara dengan media di Pelabuhan Sapeken, Jumat, 3 Juni 2022. (Emha/Man).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed