Wabup Bersama Tim Kementrian Sosial RI Langsung Periksa Balita Tanpa Anus Ke RSUD Moh. Anwar Sumenep

oleh
Wakil Bupati Sumenep, Dewi Kholifah dan Tim Kementerian Sosial RI Bawa Balita Tanpa Anus ke RSUD Moh. Anwar Sumenep
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep 30 Agustus 2022 – Wakil Bupati Sumenep, Dewi Kholifah bersama tim Kementerian Sosial RI yang di utus langsung Menteri Sosial, Tri Rismaharini, Menemui Asyifa, balita tanpa Anus di RSUD Moh. Anwar Sumenep.

Wakil Bupati bersama tim Kementerian Langsung membawa balita tersebut ke Rumah Sakit Daerah Mohammad Anwar Sumenep untuk segera dilakukan pemeriksaan medis karena harus segera di rujuk ke Rumah Sakit Dokter Sutomo Surabaya agar segera dilakukan tindakan operasi.

banner 336x280

“Pertama yang kita lakukan adalah melengkapi seluruh kelengkapan administrasi untuk persiapan nanti di rujuk ke dokter sutomo sehingga tidak ada kendalan mulai dari pemberangkatan sampai di dokter sutomo,” kata Dewi Kholifah, Wakil Bupati Sumenep, Selasa (30/08/2022).

Wakil Bupati dan ketua Muslimat tersebut mengatakan pihaknya secepatnya mempersiapkan semua administrasi balita tanpa anus tersebut untuk segera dirujuk ke rumah sakit Dokter Sutomo Surabaya agar segera dilakukan tindakan operasi anus buatan karena Rumah Sakit Daerah Mohammad Anwar Sumenep untuk operasi tersebut belum mampu melakukan. Wabup berharap proses penanganan medis lebih lanjut Asyifa bisa berjalan lancar yang juga dibantu Kementerian Sosial RI.

“kita berharap agar ini segera teratasi dan segera bisa ditangani alhamdulillah dibantu dari Kementerian Sosial nanti untuk proses selama di Dokter Sutomo,” terangnya.

Saat ini balita Asyifa ditemani ibunya sedang menjalani pemeriksaan observasi di RSUD Mohammad Anwar Sumenep untuk persiapan di rujuk ke Surabaya. Sebelumnya kedua orang tua Asyifa, Iwan dan Susi Susanti sudah mencoba membawa anaknya ke rumah sakit Terapung Ksatria Arilangga yang melakukan pengobatan gratis di Pulau Sapeken beberapa waktu lalu namun gagal dan disarankan agar dibawa ke Surabaya.(Man/Emha)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *