oleh

Target Produksi Garam Tahun ini Capai 450 Ribu Ton

Pena Madura, Sumenep, Jum’at  14 Juni 2019 – Pada bulan Juni tahun 2019 ini musim kemarau sudah mulai terjadi di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Petani garam di Kecamatan Kalianget sudah mulai menggarap lahan untuk meraup rupiah.

Tahun ini produksi garam di indonesia ditarget cukup tinggi mencapai 450 ribu ton, dengan luas lahan pegaraman sekitar kurang lebih empat ribu lima ratus hektar.

Artinya, untuk mencapai target tersebut setiap hektar lahan garam yang ada di Indonesia harus mampu minimal menghasilkan rata-rata 100 ton.

Budi Sasongko, Direktur Utama PT Garam (Persero) mengatakan, meski targetnya cukup tinggi pihaknya yakin bisa mencapainya dengan strategi yang sudah direncanakan.

“Target produksi tahun ini cukup menantang mencapai 450 ribu ton. Tapi kita yakin bisa mencapainya dengan rencana kerja perusahaan yang sudah ditetapkan,” katanya usai acara Halal bi Halal di Gedung Gerak Kalianget. Senin (10/06/2019) lalu.

Budi menambahkan, devisi produksinya sudah membuat konsep bagaimana memanajemen garam yang baik dan benar, sehingga diharapkan produksi garam nasional tahun ini bisa meningkat drastis.

“Kita yakin bisa dengan strategi yang kita rencanakan. Dalam konsep RJPP dan RKAP sudah kita susun dan segera kita lakukan raker untuk seluruh Indonesia,” tambahnya.

Selain itu, pihaknya sudah melakukan revitalisasi dan optimalisasi aset pegaraman. Bahkan di wilayah Sampang juga sudah bisa memproduksi garam yang top grade.

Bahkan yang lahan pegaraman yang sebelumnya hanya mampu memproduksi garam dengan kulaitas PS juga sudah mampu diatasnya PS. Sehingga dengan fakta dilapangan itu yakin target tersebut tercapai. (Emha/Man).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed