oleh

Seorang Nelayan Di Sapeken Sudah Tiga Hari Tidak Pulang Melaut

Pena Madura, Sumenep 29 Agustus 2019 – Dua hari tak pulang melaut seorang nelayan dipulau Pagerungan kecil Sumenep dikabarkan hilang, keluarga korban khawatir karena biasanya nelayan bernma Ali Hanafi tersebut melaut tidak pernah berlama-lama.

Keluarga nelayan yang hilang, Abd Rahim, mengatakan nelayan Ali Hanafi warga Dusun Kurma Desa Pegerungan kecil tersebut berangkat melaut seorang diri menggunakan perahu mesin temple, biasanya kalau melaut satu malam pulang tapi sudah dua hari tidak kembali.

“Kalau melaut biasanya dia satu malam sudah pulang, tapi sejak dua hari lalu sampai sekarang belum pulang,” kata Abd Rahim, kerbat korban melalui sambungan hanphone, Kamis (9/08/2019).

Ali hanafi, berangkat melaut pada selasa 27 agustus 2019 sekitar pukul 10.00 pagi, dan sampai dua hari bahkan sekarang sudah memasuki hari ketiga yang bersangkutan belum juga pulang melaut, pihak keluarga khawatir yang bersangkutan ada masalah dilaut sehingga tidak pulang sampai berhari-hari apalagi saat ini kondisi cuaca agak kurang bagus beberapa hari terakhir ini.

Biasanya kalau berangkat melaut pagi hari keesokan harinya sudah pulang lagi atau paling lambat sore hari sudah pulang, ia berangkat melaut bersama dengan nelayan lain menggunakan perahu masing-masing.

Saat ini keluarga korban dan pera nelayan lainnya sedang melakukan pencarian dilokasi sekitar nelayan tersebut mencari ikan, pihak keluarga juga sudah melaporkan kejadian tersebut ke aparat desa setempat dan hari ini akan dilanjutkan melaporkan ke Polsek Sapeken agar agar ada bantuan untuk melakukan pencarian.

“kami sudah melapor ke aparat desa dan akan dilanjutkan ke Polsek agar ada bantuan untuk melakukan pencarian,” terang Abd Rahim.

Sementara itu kapolsek Sapeken, Iptu. Supeno saat dikonfirmasi melalui hanphonnya mengaku belum menerima laporan apapun terkait kejadian tersebut, pihaknya masih menunggu laporan respi keluarga korban untuk melakukan langkah-langkah yang dibutuhkan.

“kami belum terima laporan soal berita nelayan hilang tersebut,” kata Kapolsek Sapeken, Iptu Supeno.Man/Emha

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed