oleh

Sempat Dipanggil Ra Fauzi oleh Ketum PBNU, Ramadan Ini Bupati Sumenep Bantu Printer KartaNU

Pena Madura, Nasional, 22 April 2022 – Masih hangat delam ingatan saat acara Simposium Peradaban beberapa waktu lalu, Ketua Umum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf memanggil Ra Achmad Fauzi kepada Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Sebagai bentuk baktinya kepada NU, tepat di hari ke-20 Ramadan 1443 Hijriyah ini, Ra Fauzi menyerahkan printer Kartu Tanda Anggota Nahdlatul Ulama (KartaNU) kepada Pengurus Cabang NU Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Penyerahan KartaNU ini diberikan pada saat acara peringatan nuzulul quran dan silaturahim Bupati Sumenep bersama PCNU, MWCNU, lembaga hingga banom Jumat, 22 April 2022 di Pendopo Keraton Sumenep.

Bupati Ra Achmad Fauzi mengatakan, penyerahan bantuan printer KartaNU kepada PCNU tidak lain untuk mempermudah dalam pembuatan karta tanda anggota.

“Setidaknya printer ini bisa membantu dalam mengurus KartaNU. Semoga bermanfaat untuk warga nahdliyin,” kata Fauzi kepada awak media.

Politisi PDI Perjuangan itu menyampaikan bebeberapa harapan kepada PCNU perihal pembangunan Sumenep.

“Saya berharap para kiai dan pengurus NU selalu memberikan masukan dalam pembangunan Sumenep. Sebab Bupati tidak bisa sendiri dalam mengemban amanah menjaga Sumenep,” tegasnya.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi sejak kecil memang dekat dan hidup dikalangan keluarga NU. Ia merupakan putra dari seorang aktivis GP Ansor Sumenep bernama Slamet Wongsoyudo.

Sementara ibunya bernama ‘Ainun yang tidak lain saudara kandung MH Said Abdullah, Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI saat ini. (Emha/Man).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed