Santri Nurus Salam Palengaan Pamekasan Berhasil Juarai Ajang FASI ke XI Palembang

oleh
Santri Nurus Salam Palengaan Pamekasan Berhasil Juarai Ajang FASI ke XI Palembang
banner 468x60

Santri Nurus Salam Palengaan Pamekasan Berhasil Juarai Ajang FASI ke XI Palembang

Pena Madura, Pamekasan, 26 Maret 2022 – Nama Bumi Gerbang Salam kembali harum di Nusantara terutama dalam prestasi pembinaan anak sholeh setempat. Pasalnya, tepat pada Sabtu ini, 3 santri utusan Pondok Pesantren Nurussalam, Dana Tambak Kecamatan Palengaan menjadi juara 1 di ajang Festival Anak Sholeh Indonesia atau FASI ke XI di Palembang.

banner 336x280

“Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Albar. Al Hamdulillah, Masya Allah, Tabarokallah, ucapan tahniah yang sebesar besarnya kepada adik adik yang telah memperjuangkan,” ungkap Abd. Mannan salah satu pendamping, Sabtu siang

Bahkan di laman medsosnya, juga sebut torehan ini sekaligus mengharumkan nama baik Pondok Pesantren Nurus Salam Saba Tambak Palengaan Laok Palengaan Pamekasan secara khusus. Dan mengingat para santri juga mewakili provinsi ke ajang nasional itu maka, keharuman prestasi juga untuk Jawa Timur secara umum.

“Tepat pada hari ini juga mereka telah keluar menjadi Juara I di salah satu ajang lomba yang paling familiar dan spektakuler lomba Cerdas Cermat al – Quran FASI ke XI tingkat Nasional di Palembang Sumatera Selatan,” imbuhnya.

Mereka merupakan satu satunya perwakilan dari kabupaten Pamekasan, Jawa timur yang sekarang menjadi aktor. Bahkan, sekaligus sebagai salah satu promotor perjuangan mewakili kafilah dari provinsi Jawa Timur.

“Ini torehan yang cukup luar biasa dan perlu diapresiasi setinggi tingginya mengingat hal tersebut merupakan lomba yang paling bergengsi dari berbagai ajang lomba yang digelar saat ini,” tegasnya.

Tentu, menurut Mannan yang menjadi alasan utama mereka bisa juara antara lain berkenaan dengan materi yang harus dihafal dan dikuasai sebaik mungkin selama ini. Dan itupun bukanlah hal mudah serta butuh ketekunan para santri siang dan malam, jadi yang mereka lakukan tidak seperti halnya membolak balikan tangan kita.

“Nah, apalagi harus melewati beberapa seleksi mulai dari tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi sampai ke tingkat Nasional,” tandasnya.

Untuk itu sekali lagi pihaknya dan segenap masyarakat Pamekasan, ucapan selamat dan terima kasih tak terhingga kepada semua jajaran tim. Sekaligus para pembina, para guru guru kita. Sebab ikut mendoakan langkah perjuangan mereka sampai ke tingkat Nasional.

Sementara itu, Kordinator Wilayah Brigade GPII Jatim, Wahyudi mengapresiasi prestasi gemilang santri Kabupaten Pamekasan Jawa timur tersebut. Sebab ini merupakan modal besar untuk terus menguatkan syi’ar keislaman dan nilai nasionalisme generasi penerus Madura.

“Semoga berkah dab barokah dan tambah sukses kedepannya. Amin Amin Ya Robbal Alamin. Ini momentum akbar pada Sabtu, 26 Maret 2022 yang tersiar dari Bulukumba Sulawesi Selatan,” tutupnya. (Yud/Emha).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *