Relawan Muda Fattah Jasin Bagikan Masker dan Jadwal Imsakiyah

oleh
Para relawan Fattah Jasin saat membagikan masker kepada pedagang
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep, 21 April 2020 – Dalam rangka ikut serta mencegah penyebaran Virus Corona di Kabupten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Relawan Muda Fattah Jasin membagikan masker kepada para pedagang di Pasar Anom Sumenep. Selasa (21/4/2020).

Tak hanya masker, para pemuda pendukung Bakal Calon Bupati Sumenep itu juga membagikan jadwal imsakiyah Ramadhan 1441 H. Mereka menyasar pedagang pinggiran emperan pasar, mulai dari pedagang bumbu dapur, pedagang sayur dan pedagang tahu tempe.

banner 336x280

Dalam sekejap, ratusan masker dan jadwal imsakiyah habis diserbu pedagang dan pengunjung yang memang sebentar lagi akan menghadapi Bulan Ramadhan.

Koordinator Relawan Muda Fattah Jasin, Eddy Homaidi mengatakan, pihaknya ingin ikut serta melakukan sosialisasi dan pencegahan penebaran Covid-19, sambil lalu mengenalkan Jagoannya yang akan maju pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Sumenep mendatang.

“Kami pendukung Pak Fattah Jasin ingin mengajak masyarakat khususnya pedagang untuk patuh pada anjuran pemerintah dengan memakai masker. Sambil lalu kami memperkenalkan Program Pak Fattah jika kelak dianugerahi untuk memimpin Sumenep,” katanya. Selasa (21/4/2020).

Menurut Eddy, Bulan Ramadhan tahun ini menjadi ujian berat bagi warga Sumenep, khususnya pedagang. Selain harus menahan dahaga dan hawa nafsu juga dalam ancaman terjangkitnya Covid-19.

“Puasa kali ini ujiannya cukup berat, selain berpuasa juga dalam ancaman Corona. Makanya kita bagikan masker agar kita bisa menjaga diri mulai dari diri kita sendiri. Karena saya yakin para pedagang akan tetap berjualan nanti saat Ramadhan,” tambahnya.

Pembagian masker dan jadwal imsakiyah itu, Eddy menambahkan, tidak hanya menyasar pedagang di Pasar Anom Sumenep, namun pihaknya juga akan membagikan di Pasar Bluto dan juga di Pasar Bangkal.

Lebih lanjut Ia berharap, pandemi Corona di Indonesia bisa segera berakahir. Khusus di Sumenep pihaknya berharap kesadaran dari semua elemen masyarakat agar bisa tetap mempertahankan zona hijau dari penyebaran Virus Corona. (Emha/Man).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *