Pom Mini Disekitar Pasar Lenteng Meledak dan Terbakar

oleh
Kondisi pom mini dan toko disekitarnya usai api berhasil dipadamkan
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep, 20 Agustus 2021 – Warga disekitar Pasar Lenteng, Kabuoaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dikagetkan dengan terbakarnya pom pengisian bahan bakar mini, Jumat (20/8/2021).

Pom mini yang berlokasi di Desa Lenteng Timur, Kecanatan Lenteng itu diketahui milik Suyanto, warga Dusun Jambu Monyet, Desa Lenteng Barat. Saat kejadian pom mini tersebut meledak dan terbakar hingga merembet ke toko sekitarnya.

banner 336x280

Dalam kejadian tersebut istri pemilik Pom mini atas nama Heliyah mengalami luka bakar serius. Bahkan api yang membesar juga menghanguskan dua toko lain dan satu unit sepeda motor milik warga.

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti menjelaskan, sebelum terjadi ledakan dan kebakaran, korban Heliyah sedang melakukan pengisian bahan bakar ke tangki penyimpanan.

“Kejadiannya sekira pukul 07.00 Wib. Saat pengisian itu oleh Heliyah kemudian ditinggal belanja sayur di sekitar kios POM mini. Saat itu juga bahan bakarnya tumpah sampai ke jalan,” kata AKP Widiarti, Jumat (20/8/2021).

Lanjut AKP Widiarti, mengetahui ada bahan bakar yang tumpah, Heliyah langsung berupaya mematikan mesin POM mini. Namun nahas terjadi ledakan dan api langsung membesar.

“Heliyah ini diberi tahu oleh Anis bahwa BBM yang diisi ke tangki Pom mini tumpah sampai ke jalan. Saat berupaya mematikan mesin Pom terjadi ledakan disertai api membesar yang menyebabkan kios Pom mini, toko aksesoris terbakar,” imbuhnya.

Akibat kebakaran yang terjadi kerugian ditafsir mencapai sekitar Rp 100 juta. Untuk korban langsung dibawah ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis.

“Sekarang pihak kepolisian masih terus melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti terjadinya ledakan hingga menyebabkan kebakaran itu,” tutup Widi. (Emha/Man).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *