Polres Sumenep Bagi-Bagi APD dan Alat Penggalian Makam Kejajaran Polsek Untuk Antisipasi Kemungkinan Terburuk

oleh
Akbp. Deddy Supriadi (kapolres Sumenep) serahkan APD kepada Anggota Polsek di Halaman Mapolres
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep 22 April 2020 – Kesiapan anggota Polres Sumenep untuk menghadapai perkembangan kasus Covid-19 terus ditingkatkan dengan memberikan APD dan alat penggalian kubur. Hal tersebut untuk menjaga kemungkinan terburuk jika sampai jatuh korban meninggal dunia karena terpapas Virus ganas tersebut.

Penyerahan alat pelindung diri (APD) oleh Kapolres Sumenep, Akbp. Deddy Supriadi diserahkan di halaman Mapolres Sumenep. APD dan alat penggalian kubur tersebut diberikan kepada seluruh Polsek jajaran di Daratan maupun Kepulauan.

banner 336x280

“Korban yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 ini tentunya SOP protokol Kesehatan,” kata Kapolres, Akbp. Deddy Supriadi, Rabu (22/04/2020).

Menurut Kapolres Pemerintah Kabupaten Sumenep telah membentuk sebanyak 15 orang relawan yang disiapkan untuk membantu menggali kubur pasien korban Covid-19 jika nanti benar-benar terjadi, dan anggota Polisi akan bergabung bersama mereka untuk memperlancar pengurusan sampai pemakaman.

“anggota Polisi nantinya akan bekerjasama dengan para relawan untuk menyiapkan makam menggali dan memakamkan korban Covid-19,” terang Kapolres.

Kesiapan tersebut menurut Kapolres perlu dilakukan sejak sekarang, sehingga apabila terjadi nanti petugas sudah siap bertindak sesuai SOP protokol kesehatan, sebeb beberapa waktu lalu sempat terjadi keterlambatan pengurusan seorang jenazah warga Sumenep yang baru mudik dari jakarta dan meninggal di jalan, meski sesungguhnya yang bersangkutan belum di nyatakan positif Covid-19, namun proses pemakamannya menggunakan protokol kesehatan.(Rul/Man)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *