PKB Sumenep Salurkan 1.125 Paket Sembako pada Warga Terdampak Covid-19

oleh
Salah satu warga kurang mampu saat menerima bantuan sembako dari PKB Sumenep
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep, 12 Mei 2020 – Sebagai bentuk keperdulian kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumenep, Madura, Jawa Timur menyalurkan bantuan paket sembako kepada kaum duafa dan para tokoh.

Salah satu penerima yakni janda bernama Sumahni (52), penjual sayur sekaligus pemulung yang sudah puluhan tahun numpang tinggal di rumah gedek di Desa Kolor, Kecamatan Kota Sumenep.

banner 336x280

Sembako berupa beras 10 Kg, minyak goreng 2 Liter dan 2 Kg gula pasir itu, diberikan langsung oleh Ketua DPC PKB Sumenep, KH Imam Hasyim, dengan mendatangi ke rumahnya. Selasa (12/5/2020).

Usai menerima bantuan dari PKB, Sumahni mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPP PKB, Muhaimin Iskandar dan Ketua DPW PKB Jawa Timur, Abdul Halim Iskandar. Ia mengaku sangat terbantu disaat penghasilannya tidak tentu akibat Virus Corona.

“Kami numpang disini sudah puluhan tahun, lupa pastinya. Suami saya sudah meninggal. Disini saya tinggal bersama anak dan menantu saya. Kalau hujan ya bocor, namanya rumah bambu” katanya.

Selain diberikan langsung kepada warga kurang mampu, sembako dari PKB juga diberikan secara simbolis kepada perwakilan PAC dan Ranting di Aula Gusdur, kantor DPC PKB Sumenep. Sembako tersebut nantinya secara bertahap akan disalurkan ke warga terdampak di 27 kecamatan yang ada di Sumenep.

Sementata Ketua DPC PKB Sumenep, KH Imam Hasyim menerangkan, jumlah total bantuan yang akan disalurukan ada 1.125 paket. Sembako itu merupakan bantuan dari DPP dan DPW Jawa Timur.

“Mulai hari ini bantuan kami salurkan, sasarannya yakni masyarkat berekonomi lemah dan para tokoh yang terdampak Covid-19,” terangnya.

Mantan Ketua DPRD Sumenep itu tak lupa menyampaikan terima kasih kepada Ketua DPP dan Ketua DPW yang telah perduli kepada warga Sumenep saat musibah covid 19 ini.

“Secara khusus kami sangat berterima kasih kepasa Gus Imin dan Gus Halim. Keperduliannya untuk membantu warga Sumenep sangat tinggi. Semoga kedepan beliau-beliau semakin sukses dan PKB semakin jaya, amin,” tutupnya. (Emha/Man).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *