Pendopo Keraton Sumenep Terasa Istimewa, Banyak Kiai Karismatik NU Ngumpul

oleh
Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, Mendampingi Ketum PBNU KH. Yahya Cholil Staquf di Pendopo Keraton Sumenep
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep 05 Maret 2022 – Pendopo Kereaton Sumenep hari ini terasa sangat istimewa karena dihadiri Sejumlah tokoh penting dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU).

Para tokoh utama NU senagaja berkumpul di Pendopo Keraton Sumenep dalam rangka menghadiri acara Simposium Peradaban NU yang digelar PWNU Jawa Timur dan di hadiri langsung ketua umum PBNU KH. Yahya Cholil Staquf bersama jajarannya.

banner 336x280

Pendopo Keraton Sumenep dipilih sebagai tempat acara tersebut dalam rangka merayakan hari lahir (Harlah) ke-99, menyongsong usia satu abad, dan meneguhkan komitmen “merawat jagat, membangun peradaban”.

Sejumlah tokoh penting di kalangan NU yang hadir, di antaranya, Ketua Umum PBNU KH. Yahya Cholil Staquf, Sekjen PBNU Saifullah Yusuf, Syuriyah PBNU KH. Abd. A’la Basyir, dan Ketua PWNU Jawa Timur KH. Marzuki Mustamar.

Kemudian sejumlah kiai karismatik NU juga hadir dalam acara tersebut. Di antaranya ialah KHR. Ahmad Azaim Ibrohimy, Pengasuh PP Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo. Budayawan KH. D Zawawi Imron juga tampak berada di lokasi.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi menyambut baik kedatangan para tokoh dan kiai NU di Pendopo Keraton Sumenep. Baginya kehadiran para ulama menjadi kehormatan serta kebanggaan terdiri.

Orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sumenep ini menyampaikan, pihaknya memang punya komitmen untuk selalu menjalin silaturrahim dengan para ulama dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Sejauh ini kami memang selalu menjaga keharmonisan antara ulama dan umaro. Kami selalu silaturrahim dengan para ulama, khususnya dengan kiai-kiai NU di Sumenep,” kata Bupati Fauzi.

Politisi PDI Perjuangan itu mengaku sangat bangga dengan kehadiran orang-orang penting dari PBNU dan jajarannya “Kehadiran PBNU dan para ulama karismatik di Pendopo Keraton Sumenep hari ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami,” pungkasnya.(Man/Emha)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *