oleh

Paslon 01 Bersatu dan Paslon 02 Berdua dalam Debat Pilbup Sumenep Perdana

Pena Madura, Sumenep, 11 November 2020 – Debat publik perdana Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, sudah digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat di Aula salah satu Hotel di Sumenep, Selasa malam (10/11/2020).

Dua Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sumenep terlihat hadir mengikuti acara itu. Namun terlihat Paslon 01, hanya Calon Bupati (Cabup) Achmad Fauzi saja yang hadir. Sementara Calon Wakil Bupati (Cawabup) Nyai Dewi Khalifah tak hadir karena masih menjalani masa iddah.

Untuk paslon 02, baik cabup Fattah Jasin dan cawabup KH Ali Fikri terlihat berdua. Meski secara kasat mata terkesan “berat sebelah”, namun kedua paslon terlihat sudah siap mengemukakan visi dan misinya untuk membangun Sumenep lebih maju.

Dalam kesempatan itu Cabup 01, Achmad Fauzi menyampaikan visinya Sumenep mandiri unggul dan sejahtera. Dia menuturkan, pihaknya akan membangun SDM yang bersaing dibidang pendidikan, kesehatan dan ketenagakerjaan. Selain itu ia akan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang transparan, inovatif dan responsif dalam melayani masyarakat.

Dibidang kesejahteraan Fauzi mengaku akan fokus pada penguatan ekonomi dari hulu hingga hilir. Lalu dari sisi pembangunan, pihaknya akan membangun Sumenep berbasis kearifan lokal.

“Kami akan berupaya mewujudkan pembangunan yang berimbang antara daratan dan kepulauan,” ungkapnya saat debat.

Sementara itu, Paslon nomor urut 02 Fattah Jasin – KH Ali Fikri membawa visi Sumenep barokah dengan memakmurkan desa dan meratakan pembangunan.

Fattah Jasin menyampaikan, ada lima misi yang akan dia lakukan, di antaranya meningkatkan infrastruktur, meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), pengembangan ekonomi kerakyatan,  mewujudkan masyarakat yang religius, mewujudkan reformasi birokrasi dan pelayanan publik.

“Saya bersama KH. Ali Fikri telah mempersiapkan visi misi yang dilanjutkan dengan 9 program prioritas, di antaranya Sumenep akses, Sumenep berdaya, Sumenep agro, Sumenep bangkit, Sumenep cerdas, Sumenep kerja, Sumenep amanah dan Sumenep harmoni,” jelasnya. (Emha/Man).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed