Pasien Covid-19 di Sumenep Bertambah lagi 4, Bupati Minta Masyarakat Lebih Waspada

oleh
Tim Covid-19 Kabupaten Sumenep Rilis 4 Pasien Baru Terpapar VIrus Corona
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep 27 Mei 2020 – Empat Pasien baru Covid-19 terkonfirmasi di Sumenep. Sehingga, total keseluruhan pasien Corona di Sumenep mencapai 11 orang.

Bupati KH A. Busyro Karim, Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sumenep, klaster 4 pasien corona yang baru tersebut tertular dari pasien ke-6 yang terconfirmasi sebelumnya yaitu salah satu pegawai BRI di Surabaya.

banner 336x280

“Ada tambahan 4 pasien baru yang dinyatakan positif corona hasil Swab hari ini,” kata Bupati, Rabu (27/05/2020).

Sebelumnya 7 pasien telah dirawat di RSUD Moh. Anwar Sumenep, sehingga total semuanya ada 11 pasien terpapar virus corona di Sumenep.

“Empat pasien baru tersebut adalah 3 dari kecamatan Kota dan 1 pasien dari Kecamatan Talango,” terang Bupati.

Sebelumnya 2 pasien dinyatakan sembuh, mereka adalah pasien dari pegawai Bank Jatim cabang Pragaan dan 1 tenaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI), sementara 8 Pasien sedang menjalani perawatan di RSUD Sumenep dan 1 pasien menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Surabaya.

Empat pasien baru tersebut menurut Bupati Busyro, 2 pasien tertular dari pasien pegawai BRI, mereka adalah orang tuanya dan anaknya, 1 pasien klaster Jakarta dan 1 pasien diduga tertular dari pasien PDP yang meninggal pada 15 Mei 2020 lalu.

Dengan bertambahnya Pasien covid-19 di Kabupaten Sumenep, Bupati Busyro meminta masyarakat agar lebih waspada terhadap penyebaran virus corona dengan mengikuti protokol kesehatan sering mencuci tangan, menghindari kerumunan dan selalu memakai masker terutama saat harus beraktivitas di luar rumah.(Man/Emha)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *