Mustasyar MWCNU Pragaan Meninggal Dunia

oleh
Ucapan belasungkawa dari PCNU Sunenep atas meninggalnya Mustasyar MWCNU Pragaan
banner 468x60

Mustasyar MWCNU Pragaan Meninggal Dunia

PPena Madura, Sumenep, 16 Juli 2021 – Innalillah, Kabar duka kembali menyelimuti warga Nahdliyin Kabupaten Sumenep, khususnya Kecamatan Pragaan. Hal ini karena Mustasyar Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Pragaan, KH Maimun Mannan wafat, Jum’at (16/7/2021), tepat pukul 04.50 WIB.

banner 336x280

Jenazah sosok ulama pada era tahun 1990-an tersebut akan dikebumikan di kampung halamannya, Desa Pragaan Daya, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep.

Kabar wafatnya almarhum banyak tersiar di sejumlah group WhatsApp. Serta dibenarkan langsung oleh KH Ahmad Junaidi Mu’arif, Ketua MWCNU Pragaan.

“Ya, benar. KH Maimun Mannan wafat tadi pagi,” ujarnya.

Diketahui, almarhum merupakan Ketua MWCNU Pragaan masa khidmah 1994-1999. Di masa kepemimpinannya, MWCNU Pragaan mampu membangun kantor dan serambi halaman yang saat ini kerap digunakan badan otonom (banom) NU setempat tempat menyalurkkan ide-ide segar.

Diceritakan oleh Kiai Junaidi, bahwa dirinya pernah menemani almarhum kala menjadi Ketua MWCNU Pragaan, Sumenep. Pada saat itu, dirinya menjabat sebagai Sekretarisnya.

“Banyak sekali sumbangsih yang diberikan untuk kemajuan NU setempat. Almarhum pun tidak segan turun ke ranting-ranting untuk memompa semangat kader untuk berkhidmah,” imbuh Kiai Junaidi.

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sumenep, Kiai Ach Subairi Karim. Dirinya mengatakan, bahwa sosok Kiai Mannan di Pragaan merupakan tokoh yang bisa memompa semangat pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor setempat.

“Ansor Pragaan besar berkat dukungan moril beliau. Pengabdiannya pada NU sangat luar biasa,” tutur alumni Pondok Pesantren Annuqayah ini.

Mantan Wakil Ketua MWCNU Pragaan ini mendoakan agar segala amal baik almarhum diterima di sisi Allah SWT dan dosa-dosanya diampuni.

“Semoga almarhum bisa berkumpul bersama guru-gurunya di alam sana,” pungkasnya. (Emha/Man).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *