oleh

KPU Sumenep Temukan Sejumlah Kotak Suara Kardus Rusak

Penamadura.com, Sumenep 14 Februari 2019 – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep mulai melakukan perakitan logistic kotak kardus, hasilnya ditemukan sejumlah Logistik Kotak Suara rusak.

Kerusakan tersebut akan segera dilaporkan ke KPU Provinsi agar segela diganti sebelum KPU Sumenep melakukan pendistribusian ke tingkat Kecamatan, sebab jumlah kotak suara yang diterima KPU jumlah sesuai jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kabupaten Sumenep.

Abd. Waris, Ketua KPU Sumenep, mengatakan perakitan logistic kotak suara melibatkan sekitar 30 pekerja, setiap hari mereka bisa merakit sekitar tiga ribu kotak suara, hingga hari ketiga hari ini (14/02) sudah sekitar Sembilan ribuan kotak yang sudah dirakit.

“Setiap harinya kita mampu merakit sekitar tiga ribuan jadi kalau tujuh hari InsyaAllah selesai,” kata Abd Waris, Ketua KPU Sumenep, Kamis (14/02/2019).

Dalam proses perakitan tersebut KPU menemukan sejumlah logistic kotak suara dalam kondisi rusak, kardusnya bolong dan plastiknya sobek sehingga kotak suara yang rusak tersebut tidak bisa digunakan.

“Kita menemukan ada beberapa yang rusak sobek dan bolong jumlahnya tidak smpai sepuluh,” kata Waris.

Waris, mengatakan semua logistic kotak suara yang rusak nanti akan dilaporkan ke KPU Provinsi untuk segera diganti sesuai kebutuhan yang ada, sebab jumlah logistic kotak suara kardus yang diterima KPU Sumenep jumlahnya sesuai jumlah TPS dan setiap TPS akan ada 5 kotak suara.

Sebelum dilakukan pendistribusiak ke tingkat Kecamatan dan TPS, semua kotak suara akan dibungkus dengan plastic untuk mengantisipasi terjadinya kirusakan saat proses pendistribusian, sebab Kabupaten sumenep terdiri dari 27 Kecamatan, 18 Kecamatan daratan dan 8 Kecematan ada di kepulauan dengan jumlah TPS 4315.Man/Emha

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed