oleh

Melalui Layanan Mandiri KIOSK, Pasien Makin Mudah Mengakses Layanan di RSUD Moh. Anwar Sumenep

Pena Madura, Sumenep 22 April 2022 – Rumah sakit sebagai tempat pelayanan kesehatan bagi masyarakat umum tentunya harus bisa memberikan segala macam fasilitas yang dibutuhkan oleh masyarakat. KIOSK adalah salah satu perangkat pelayanan mandiri di RSUD Moh. Anwar Sumenep untuk memudahkan konsumen melakukan transaksi.

KIOSK merupakan fasilitas layanan elektronik baru yang dimiliki RSUD Moh. Anwar Sumenep, pasien bisa langsung melakukan tranksaksi secara mandiri untuk mengetahui layanan yang dibutuhkan di rumah sakit, seperti tarif layanan, ketersediaan layanan, fasilitas kesehatan dan sebainya.

“KIOSK ini dapat membantu memudahkan akses layanan pasien atau konsumen melalui anjungan mandiri yang sudah tersedia di rumah sakit,” kata Humas RSUD Moh. Anwar Sumenep, Arman Hendika, Jum’at (22/04/2022).

Melalui fasilitas KIOSK ini pasien tidak perlu antri atau repot mencari petugas, misalnya ingin mengetahui apakah kartu BPJS nya masih aktif atau tidak, biasanya perawatan, ketersediaan kamar pasien dan sebagainya.

“pasien cukup mencari sendiri langsung layanan yang diinginkan di rumah sakit melalui layar KIOSK yang sudah tersedia di rumah sakit, sehingga tidak perlu lagi mencari petugas untuk bertanya layanan yang diinginkan karena semua sudah tersedia melalui layanan KIOSK ini,” terang Arman.

KIOSK di RSUD Moh. Anwar saat ini ada dua buah yang bisa di akses oleh pengunjung,  yaitu di depan ruang pendaftaran dan GRIU, semua layanan di rumah sakit plat merah Sumenep bisa dilihat melalui Kiosk, jika konsumen atau pasien belum mengerti, maka bisa minta bantuan kepada petugas rumah sakit.

Melalui Kiosk ini pasien bisa mengetahui langsung berbagai layanan di Rumah Sakit Daerah Moh. Awar Sumenep,  seperti ketersediaan bed pasien, mengecek kepesertaan JKN, pola tarif, hak dan kewajiban pasien, billing pasien, index kepuasan pasien, ruang rawat, tanya jawab kesehatan, fasilitas rumah sakit, denah rumah sakit dan termasuk jadwal dokter.(Man/Emha)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed