Langkah Cepat Pemkab Sumenep Pasca Adanya 4 Warga Terpapar Covid-19

oleh
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep 26 April 2020 – Setelah dinyatakan positif terpapar covid-19, Empat warga Sumenep dilakukan isolasi di RSUD. Moh. Anwar Sumenep. Sementara di rumah tempat tinggal dan tempat kerjanya dilakukan penyemprotan disinfektan.

Sejumlah langkah emergency dilakukan Pemerintah Kabupaten Sumenep setelah hasil Swab empat warga Sumenep menyatakan empat tenaga kerja haji Indonesia (TKHI) dinyatakan terpapar Covid-19, empat orang tersebut langsung dilakukan isolasi di RSUD Moh. Anwar Sumenep.

banner 336x280

“yang bersangkutan sudah diisolasi di RSUD Moh. Anwar Sumenep,” kata Edy Rasyadi, Sekretaris Daerah Kabb. Sumenep,

Menurut Sekda pihaknya juga sudah memerintahkan dinas terkait agar melakukan di kantor tempat empat pasien Covid-19 itu bekerja, kemudian di rumahnya juga dilakukan penyemprotan dan melakukan tes Swab ulang terhadap empat orang tersebut agar perkembangannya diketahui ssecara akurat.

“Penyemprotan di kantor serta rumah penderita dan Melakukan test swab lagi kepada yang bersangkutan,” terangnya.

Tim Covid-19 Kabupaten Sumenep juga melakukan tracing dengan rapid test kepada keluarga, teman kerja dan kawan dekat korban secara bertahap, hal ini untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona karena para korban ini sebelumnya pasti pernah bersosialisasi dengan orang lain minimal keluarganya atau teman kerjanya.

Dinas Kesehatan diharapkan lebih bekerja maksimal agar penyebaran Virus yang datang dari Wuhan China ini segera bisa ditangani dan tidak semakin melebar kemana-mana. pihaknya juga meminta masyarakat ikut mendukung dengan tidak keluar rumah dan mematuhi himbauan Pemerintah.(Man/Emha)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *