KJS Santuni Yatim dan Duafa, Bupati Fauzi; Ini Perlu Dirutinkan

oleh
Bupati Sumenep, Achmad Fauzi bersama Ketua KJS, Ahmad Sa'ie saat menyerahkan santunan
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep, 7 Mei 2021 – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS) memberikan bantuan santunan kepada kaum duafa dan anak yatim, Jumat, 7 Mei 2021. Santunan itu berlangsung di Sekretariat KJS di Jl. Dr. Cipto Perum Sekar Agung Regency Kav. 46, Desa Kolor, Kecamatan Kota.

Acara yang dihadiri Bupati Sumenep, Achmad Fauzi itu, berlangsung sederhana dan guyup. Santunan diberikan secara simbolis oleh Bupati didampingi Ketua KJS.

banner 336x280

Ketua KJS, Ahmad Sa’ie menyampaikan, kegiatan santunan anak yatim ini merupakan agenda rutin organisasi jurnalis yang dipimpinnya setiap bulan Ramadan.

“Semoga, untuk ke depannya kegiatan kemanusiaan semacam ini bisa terus kami laksanakan meski di luar bulan Ramadan,” ujar kontributor TVRI itu.

Santunan anak yatim kali ini sengaja dilaksanakan di akhir Ramadan agar memiliki kesan berbeda. “Karena biasanya, ketika menjelang lebaran kebutuhan itu meningkat,” papar dia.

Selebihnya Sa’ie menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah berpartisipasi. Sehingga acara KJS berbagi di bulan penuh berkah bisa terlaksana.

Sementara Bupati Sumenep, Achmad Fauzi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada KJS, yang telah rutin membantu program Pemerintah Kabupaten Sumenep.

“KJS saya kenal selama ini sudah sering membantu kami, tak hanya di pemberitaan tapi juga aktif melakukan kegiatan sosial,” terang Bupati.

Bahkan, Achmad Fauzi berharap kegiatan sosial santunan untuk anak yatim dan duafa oleh KJS itu, kedepan bisa rutin tak hanya saat bulan ramadan saja.

“Pada pemerintahan kami memang memogramkan kegiatan santunan oada anak yatim, jadi saya harap KJS bisa membantu kegiatan seperti ini dirutinkan, bisa dua bulanan atau tiga bulanan sekali,” jelas Ketua PDI Perjuangan Sumenep itu.

Kegiatan santunan oleh KJS tahun ini terselenggara berkat kerjasama dengan beberapa pihak, diantaranya MH Said Abdullah, SKK Migas, Kangean Energy Indonesia (KEI), Husky CNOOC Madura Limited (HCML), Ophir Medco Energy Indonesia, Pemkab Sumenep, BPRS Bhakti Sumekar, dan Baznas.

Sekadar diketahui, KJS merupakan salah satu komunitas atau organisasi kewartawanan di Sumenep. Jurnalis yang tergabung di organisasi ini jurnalis lintas media. Mulai dari lokal, regional, hingga nasional.

Di antaranya jurnalis MNC Grup, TVOne, Metro TV, TVRI, Kompas TV, TV9, CNN, TransTV, KaisarTV, JTV, Arek TV, RRI, Pojok Kiri, Memorandum, Jatim Pos, Detik.com, Viva.co, Liputan6.com, Medcom.id memorandum.id, koranmadura.com, penamadura.com, updatejatim.net, asatoe.net, dan portalpublik.id. (Emha/Man).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *