oleh

Sambil Blusukan, PAC GP Ansor Batuan Santuni Anak Yatim dan Duafa

Pena Madura, Sumenep, 7 Mei 2021 – Pada momentum Bulan Ramadan 1442 Hijriyah ini, Pengurus Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP ANSOR) Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, memberikan santunan kepada anak yatim dan duafa.

Kegiatan itu dilakukan dengan cara blusukan santunan serentak di semua desa se Kecamatan Batuan. Aksi itu sebagai puncak kegiatan Ramadan 1442 Hijriyah ini.

Sebelumnya, PAC GP Ansor Batuan telah melakukan kegiatan Safari Khotmil Qur’an, di semua desa se Kecamatan Batuan yang dimulai sejak awal bulan Ramadan.

Ketua PAC GP Ansor Batuan, Andi Budiman menerangkan, kegiatan santunan itu dalam rangka puncak kegiatan Ramadan Ansor Batuan.

“Dalam kegiatan ramadan Ansor Batuan ini, kami juga melakukan peringatan Nuzulul Qur’an. Puncaknya kami melakukan santunan dengan cara blusukan ke desa-desa,” katanya, Jum’at (7/5/2021).

Mantan aktivis PMII itu menjelaskan, pada santuan itu pihaknya menyasar sedikitnya 30 yatim dan duafa, di berbagai desa se Kecamatan Batuan.

“Meski tidak seberapa, santunan berupa uang dan sembako itu kami harapkan bisa sedikit membantu kebutuhan anak yatim dan duafa menjelang hari raya Idul Fitri ini,” tutupnya. (Emha/Man).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed