oleh

Kapal Terakhir Jelang Lebaran, KM Sumekar 1 Angkut Ratusan Penumpang Tujuan Pulau Kangean

Pena Madura, Sumenep, 19 Juli 2021 – Arus mudik antar pulau hingga H-1 lebaran masih ramai, di Pelabuhan Kalianget ratusan warga kepulauan nekat mudik menggunakan kapal laut KM. Dharma Bahari Sumekar.

Kapal KM. Dharma Bahari menjadi satu-satunya kapal laut yang tetap beroperasi melayani penumpang lintasan Kalianget-Pulau Kangean, minggu sore (18/07), ratusan penumpang mudik dengan tujuan Kangean untuk merayakan lebaran Idul Adha,

Sejumlah penumpang sebenarnya mengaku khawatir dengan kondisi pandemi saat ini, sebab kondisi penumpang di atas kapal sangat susah untuk menjaga jarak karena kondisi kapal yang terbatas, sehingga seharusnya pihak kapal bisa mengatur dan membatasi jumlah penumpang.

“saya kira karena kondisi kapal yang kecil muatannya harus diatur tapi endak tahu bagaimana cara mengatur kapal ini,” kata Moh. Yasin, salah satu penumpang.

Namun demikian para penumpang sudah berusaha mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan menggunakan hand sinitizer saat akan naik ke atas kapal.

“Cuma saya lihat penumpang sepertinya menggunakan masker ada hand sanitizer, Cuma yang susah jarak itu yang susah, penumpang saya kira ada kekhawatiran juga tapi karena memang kebetulan mau hari raya,”terangnya.

Sementara itu manajer operasional PT. Dharma Bahari Sumekar, Bambang Suprio, mengatakan kondisi penumpang pada pelayaran terakhir menjelang lebaran saat ini memang ramai, bahkan pihaknya mengaku jumlah penumpang sudah sesuai kapasitas kapal.

“untuk hari ini mungkin liburan itu banyak penumpang, kalau kemarin nyaris tidak ada penumpang dari kangean, jumlah penumpang sesuai dengan kapasitas aja sekitar dua ratusan, penumpang sudah kita himbau sama petugas keamanan supaya mematuhi protokol kesehatannya pakai masker jaga jarak,” terang Bambang Suprio.

PT. Dharma Bahari Sumekar 1 berangkat dari pelabuhan Kalianget pada minggu sore (19/07) pukul 18.00 dari pelabuhan Kalianget dengan tujuan Pulau kangean, salah satu kepulauan terluar di Kabupaten Sumenep Jawa timur.(Man/Emha)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed