oleh

Ini Cara Sekolah di Sumenep Ngabuburit Sambil Asah Kreatifitas Siswa

Pena Madura, Sumenep, 8 Mei 2021 – Berbagai cara dilakukan sekolah mengisi waktu di bulan Ramadan agar kreatifitas siswa tetap tumbuh. Seperti yang dilakukan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Rubaru 1 dan Taman Kanak-Kanak (TK) Al-Hidayah 1, Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Dua sekolah itu berkolaborasi mengajak para siswa ngabuburit dengan melakukan kegiatan positif mengasah kreatifitas sisswanya. Seperti membuat poster tentang bahaya Covid-19, larangan mudik, membuat kaligrafi dari bahan biji-bijian hingga tadarus puisi.

Salah seorang guru SDN Rubaru 1, Alwiyah mengatakan, kegiatan itu dilakukan untuk melatih kreatifitas peserta didik agar selama ramadan di masa pandemi ini.

“Kami ingin siswa-siswi kami tetap berkegiatan meskipun diluar ruangan. Makanya kami ajak berkreasi sambil menunggu waktu berbuka tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” katanya, Sabtu (8/5/2021).

Sementara salah satu siswa kelas 5 SDN Rubaru, Mohammad Faidonil Arifin, mengaku senang dengan kegiatan yang digelar sekolahnya karena dapat mengobati rindu kepada teman.

“Setelah beberapa bulan terakhir tidak bisa belajar bersama secara tatap muka, dengan ini rindu kami terobati. Semoga pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir agar kami bisa kembali normal sekolah,” tuturnya.

Kegiatan tadarus puisi dalam kegiatan itu, diisi oleh Kinan, cerpenis yang menyajikan kajian sastranya kepada para siswa. (Emha/Man).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed