oleh

Ingin Memberikan Pelayanan Terbaik Bagi Masyarakat Kepulauan, PT. Sumekar Tambah Rute Pelayaran

Pena Madura, Sumenep 13 September 2019 – Pelayanan transportasi antar pulau di Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur, terus mengalami peningkatan baik dari sisi jumlah armada, volume jadwal kapal maupun pelayanan terhadap masyarakat kepualauan, hal tersebut menjadi komitmen PT. Sumekar sebagai salah satu operator kapal di Sumenep.

Sumekar adalah merupakan salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Kabupaten Sumenep yang bergerak dibidang transportasi laut, saat PT. Sumekar mengelola dua kapal yaitu Kapal Motor Dharma Bahari Sumekar (DBS) 1 dan Dharma Bahari Sumekar (DBS) 3 yang khusus melayani transportasi antar pulau.

“Kita sebenarnya punya 3 kapal, Cuma yang beroperasi dua kapal DBS 1 dan DBS 3,” kata Moh. Syafi’i, Direktur Utama PT. Sumekar, Jum’at (13/09/2019).

Dua kapal tersebut khusus melayani rute antara pulau di Kabupaten Sumenep, Dharma Bahari Sumekar 1 melayani rute Pelabuhan Kalianget-Kangean dan Sapeken, khusus ke Pulau Sapeken yang sebelumnya dilayani setiap hari minggu, saat ini jadwalnya dirubah menjadi hari selasa.

Sedangkan KM Dharma Bahari Sumekar 3 melayani rute keperintisan yang meliputi Pelabuhan Kalianget, Pulau Sepudi, Ra’as, Kangean, Sapeken, Pegerungan Besar dan Banyuwangi kemudian kembali lagi sampai ke Pelabuhan Kalianget sehigga waktunya lebih panjang yaitu seminggu sekali atau sebulan empat kali.

jadwal km Dharma Bahari Sumekar 3

“DBD 3 kita melayani rute keperintisan yang pembiayaannya kerjasama dengan pemerintah provinsi jawa timur,” kata Syafi’i.

Sumekar berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat kepulauan di Jawa timur khususnya Kabupaten Sumenep, kenyamanan dan keamanan penumpang merupakan perioritas utaama, dan disisi lain PT. Sumekar juga tetap berkomitmen untuk bisa meningkatkan PAD dalam sektor transportasi kepada Pemerintah Kabupaten Sumenep.Man/Emha

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed