oleh

Harga BBM Resmi Naik, SPBU di Sumenep Dijaga TNI-POLRI

Pena Madura, Sumenep, 3 September 2022 – 

Pasca pemerintah resmi menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) pada Sabtu, 3 September 2022, beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dijaga petugas TNI-POLRI.

Pasalnya, hampir seluruh SPBU yang ada di Kota Keris mengalami lonjakan jumlah konsumen hingga terjadi antrian panjang. Maka dari itu petugas mengantisipasi dini dikhawatirkan terjadi hal-hal yang tidak didinginkan.

Karena menyangkut kebijakan BBM akan bersinggungan langsung dengan masyarakat arus bawah. Takut terjadi aksi massa petugas menjaga 12 SPBU di Kabupaten Sumenep.

Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan, bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kodim 0827 setempat untuk mengerahkan anggota ke SPBU yang terjadi antrian panjang.

“Sebanyak 12 SPBU yang ada di Kabupaten Sumenep telah dilakukan pengamanan oleh TNI/Polri, masing-masing SPBU dijaga oleh 1 orang TNI dan 2 orang Polri,” ujar Kapolres, Sabtu (03/09/2022).

Langkah ini dilakukan, lanjut Kapolres, demi memastikan keamanan SPBU dan para konsumen yang mengantri membeli BBM, seiring dengan terjadinya kenaikan harga BBM.

“Masyarakat Kabupaten Sumenep perlu kita jaga keamanannya, supaya jangan panik, jangan ada yang melakukan penimbunan. Kami akan melakukan penjagaan, sosialisasi dan edukasi. Jika ditemukan ada yang melakukan penimbunan BBM bakal kami tindak tegas,” tutupnya. (Emha/Man)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed