oleh

Generasi Muda Meddelan Timur Gelar Pengajian Umum Maulid Nabi Muhammad SAW

Pena Madura, Sumenep, 21 November 2019 – Kegiatan positif kepemudaan perlu mendapatkan apresiasi dari banyak pihak, karena tak banyak pemuda saat ini yang kompak untuk melakukan hal-hal yang positif.

Seperti yang dilakukan oleh Ganerasi Muda Mededelan Timur (GMT 05), Desa Meddelan, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang menggelar kegiatan Pengajian Umum dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis malam (21/11/2019).

Kegiatan yang digelar di persawan Dusun Meddelan Timur itu, dihadiri ratusan muslimin dan muslimat dari berbagai wilayah baik dari Desa Meddelan sendiri, maupun dari desa tetangga seperti Sendir dan Cangkreng. Acara dimulai dengan pembacaan sholawat dari grup Albanjari dari Pondok Pesantren Annuqayah Latee, Guluk-Guluk.

Acara peringatan kelahiran nabi yang menjadi rahmat bagi seluruh alam itu, digelar tidak lain untuk meningkatkan kegiatan positif ditengah masyarakat khususnya generasi muda yang belakangan mulai minim seiring perkembangan zaman.

Ribitul Ulum, mewakili panitia GMT 05 saat memberikan prakata panitia menjelaskan, jika kegiatan tersebut terselenggara atas inisiatif para pemuda. Bahkan guna menyukseskan acara para pemuda GMT 05 bahu-membahu mencari donatur.

“Kami berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung kegiatan GMT 05, sehingga ini bisa terlaksana meskipun masih banyak kekurangan. Terlebih kepada Bapak Kepala Desa terpilih Moh. Haris yang mensupport penuh kegiatan ini,” katanya. Kamis (21/11/2019).

Sementara Ketua Badan Persyawaratan Desa (BPD) Meddelan, KH. Wadud Mahfudzun dalam sambutannya mengaku bersyukur para pemuda di Desa Meddelan masih kompak melakukan kegiatan peringatan maulid nabi. Bahkan beliau meminta agar kegiatan positif seperti itu kedepan lebih ditingkatkan.

“Alhamdulillah pemuda Meddelan Timur kompak dalam hal kebaikan. Kami berharap kedepan ini bisa ditularkan ke pemuda-pemuda di dusun lainnya. Kalau bisa di tahun-tahun kedepan terus dilanjutkan berpindah-pindah ke dusun lainnya,” terangnya.

Bahkan ia menghimbau agar masyarakat tidak segan-segan membantu kegiatan positif kepemudaan. Ia memberikan jaminan selaku perwakilan dari pemerintah desa akan selalu siap memberikan dukungan jika kegiatan itu positif.

“Saya minta masyarakat jangan pernah perhitungan membantu kegiatan positif kepemudaan, apalagi seperti maulid nabi ini. Saya pribadi dan juga pak kades insyaallah akan selalu siap mendukung kegiatan seperi GMT ini,” tuturnya.

Dalan pengajian umum itu, GMT 05 mendatangkan da’i millenial KH. Izzul Muttaqin, salah satu pengasuh pondok pesantren di Kecamatan Ganding. Beliau didatangkan untuk bisa membimbing masyarakat khususnya di Desa Meddelan sesuai dengan apa yang diajarkan oleh Rosullah Muhammad SAW. (Emha/Man).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed