oleh

Disdik Sumenep Pastikan Pelaksanaan UNBK SMP sederajat 2019 Sudah 100 Persen

Pena madura, Sumenep 22 April 2019 – Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, memastikan Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP dan sederajat semuanya telah berbasis komputer sesuai yang ditargetkan sebelumnya.

Pelaksanaan UNBK tingkat SMP dan sederajat hari ini serentak digelar di seluruh wilayah Kabupaten Sumenep, baik didaratan dan kepualuan. Pelaksana tugas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep,  Muhammad Saidi mengatakan, Tahun 2019 ini ada sebanyak 98 lembaga SMP dan sederajat yang melaksanakan UNBK, sesuai dengan target Disdik.

“Tahun ini sebanyak 98 Lembaga SMP dan sederajat sudah melakukanan ujian berbasis komputer,” kata Mohammad Saidi, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Sumenep, Senin (22/04/2019).

Untuk mendukung pelaksanaan UNBK agar berjalan lancar, pihaknya mengaku telah berkoordinasi dengan pihak terkait seperti PLN dan Telkom, agar pada saat hari H pelaksanaan UNBK dipastikan tidak ada masalah tekhnis yang bisa mengganggu pelaksanaan ujian.

“Kami jauh-jauh hari sebelumnya telah berkoordinasi dengan pihak PLN untuk memastikan suplai listrik tidak ada gangguan saat pelaksanaan UNBK, begitu juga dengan telkom,” terang Saidi, saat melakukan pemantauan pelaksanaan UNBK bersama Bupati Sumenep.

Menurut Saidi, meski sebagian lembaga SMP dan sederajat yang sedang melaksanaan UNBK berada di Kepulauan, pihaknya memastikan semua lembaga di kepulauan telah siap mengikuti ujian berbasis komputer itu. Pihaknya optimis karena sebelumnya Dinas Pendidikan sudah melakukan simulasi dan semuanya  sukses termasuk di kepulauan.

Dinas Pendidikan Sumenep bersama Bupati KH. Busyro Karim memantau langsung pelaksanaan UNBK, antara lain ke SMP Negeri 1 Saronggi, SMP Negeri 1 Lenteng, SMP Negeri 4 Batuan dan MTs Negeri 1 Tarate Sumenep.

Sesuai jadwal,UNBK tingkat SMP dan sederajat dilaksanakan selama empat hari dimulai tanggal 22 sampai 24 April 2019. (Man/Emha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed