Dinas Kesehatan Gandeng Lembaga Pendidikan Gencarkan Vaksinasi di Kalangan Pelajar

oleh
Dewi Khalifah, Wabup Sumenep, memantau Vaksinasi Pelajar SMK Sumenep
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep 25 November 2021 – Capaian vaksinasi di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa timur, terus mengalami peningkatan, Kepala Dinas Kesehatan, Agus Mulyono optimis target ambang batas minimal herd immunity (Kekebalan kelompok) 50-65 persen akan tercapai hingga dipenghujung tahun 2021.

Dinas kesehatan bekerjasama dengan sejumlah pihak mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga ke pedesaan terus melakukan sosialisasi dan pelaksanaan vaksinasi, termasuk bekerjsama dengan sejumlah lembaga pendidikan formal maupun non formal terus digencarkan.

banner 336x280

“kita masih terus bekerjasama dengan semua pihak termasuk lembaga-lembaga pendidikan para pelajar SLTP dan SLTA” kata Kepala Dinas Kesehatan Sumenep, Agus Mulyono, Kamis (25/11/2021).

Antusiasme para pelajar untuk mengikuti kegiatan vaksinasi memang sangat tinggi karena para pelajar lebih cepat menerima alasan kenapa mereka harus dilakukan vaksinasi, selain untuk menambah kekebalan tubuh bagi diri sendiri, juga untuk menjaga kesehatan bagi orang lain disekitarnya.

“vaksinasi ini kan sangat penting bagi tubuh kita untuk menambahkan kekebalan terhadap virus, termasuk para pelajar harus kita jaga kesehatannya,” terang Agus.

Capaian vaksinasi di Kabupaten Sumenep sampai hari ini keseluruhan sudah 39, 87 persen, dengan capaian tersebut Dinas Kesehatan optimis target ambang batas minimal 50 persen akan dapat dicapai dengan mudah hingga akhir 2021 nanti.

Saat ini kegiatan vaksinasi mesih terus berjalan berkolaborasi dengan instansi lain seperti Kodim hingga jajaran paling bawah yaitu Babinsa, begitu juga jajaran Kepolisian hingga ke Desa aktif melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Dinas kesehatan juga mengharapkan lembaga atau pihak lain yang ingin melakukan vaksinasi secara berkelompok atau perorangan bisa langsung menghubungi pelayanan kesehatan terdekat seperti Puskesmas dan akan langsung dilayani tanpa dipungut biaya.(Man/Emha)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *