oleh

Forkopimda Sumenep Pastikan Pilkades Serentak Berjalan Aman

Pena Madura, Sumenep, 25 November 2021 – Jajaran Forkopimda Sumenep, Madura, Jawa Timur, memastikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak, Kamis, 25 November 2021 berjalan aman.

Upaya itu dilakukan dengan mmeninjau pelaksanaan Pilkades ke sejumlah desa di beberapa kecamatan. Mulai dari Kecamatan Lenteng, Bluto, Saronggi, Kota fan Kalianget.

Peninjauan itu juga dilakukan dalam rangka memastikan proses pilkades berjalan dengan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan ditengah pandemi Covid-19.

Terlihat dalam rombongan Forkopimda kali ini Bupati Sumenep, Kapolres, Dandim, Kepala Kejari, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua DPRD, Ketua Pengadilan Agama, dan Sekda Sumenep.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, berharap pasca pilkades masyarakat, khususnya para pendukung calon, baik yang terpilih maupun yang tidak, agar bisa kembali beraktifitas seperti biasa.

Orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sumenep ini memgaku tidak ingin ada lagi ‘polarisasi’ di tengah-tengah masyarakat. Semuanya harus kembali bersatu untuk bersama-sama membangun desanya masing-masing agar lebih baik.

“Pasca saat sudah ada pemenangnya, maayarakat harus bersatu kembali. Jangan sampai ada provokasi-provokasi dan semacamnya,” tegas politisi PDI Perjuangan itu.

Sebab, lanjut dia, pada pilkades kali ini untuk melakukan kecurangan sangat sulit. “Karena di setiap TPS itu sudah ada dua saksi dari masing-masing calon,” ujar Bupati Fauzi. (Emha/Man).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed