oleh

Cuaca Buruk, Ratusan Warga Kepulauan Tertahan di Pelabuhan Kalianget

Pena Madura, Sumenep 07 Januari 2020 – Angkutan transportasi laut tujuan Kepulauan di Kabupaten Sumenep, lumpuh sejak lima hari terakhir, akibatnya ratusan calon penumpang tertahan di Pelabuhan Kalianget.

Kantor Kesyahbandaran dan otoritas Pelabuhan (KSOP) Kalianget sejak tanggal 03 Januari 2019 memberikan himbauan kepada semua pihak yang berakivitas di laut agar tidak melakukan aktivitas pelayaran mengingat kondisi cuaca yang tidak bersahabat.

Ratusan calon penumpang yang tertahan di Pelabuhan Kalianget tersebar dibeberapa tempat, sebagian tinggal di penginapan dan sebagian lainnya ada yang di Terminal penumpang Pelindo 3 menunggu kapal.

“Saya sudah empat hari disini nginep karena tida kapal, ” kàta Saprawi (30), Selasa (07/01/2020).

Sejumlah calon penumpang sempat resah ķarena mereka bingung mau menginap dimana, mau sewa penginapan uang mereka pas-pasan, sehingga sejumlah warga menemui pihak managemen pelindo 3 agar membuka kantor terminal penumpang di pelabuhan 3 supaya bisa di tempati.

“Saya bersama teman-teman sudah mendatangi pihak pelindo agar terminal penumpang bisaa dipakai sementara sampai ada kapal berangkat,” kata Daeng Sultan,

Pelayaran sejak tanggak 3 januari 2019 lumpuh total ke semua tujuan Kepulauan, tidak hanya kapal penumpang sejumlah kapal motor juga tidak diijinkan berlayar karena ombak diperairan Sumenep mencapai 3 meter, menurut surat edaran yang dikeluarkan KSOP semua pelayaran di tunda sampai tanggal 9 januar2020 mendatang.(Man/Emha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed