oleh

Berbagi Berkah Ramadan, Bupati Sumenep Sambangi Petani di Sawah Bagi Santunan

Pena Madura, Sumenep, 27 April 2022 – Untuk berbagi kebahagiaan kepada rakyatanya di Bulan Ramadan ini, Bupati Sumenep, Achmad Fauzi menyambangi para petani disawah.

Di sela-sela kegiatan safari ramadannya, Bupati Ra Fauzi turun ke petani di Desa Karang Cempaka, Kecamatan Bluto, Rabu (27/4/2022).

Dalam kesempatan itu ia bersama Kapolres dan Dandim 0827 Sumenep membagikan beras dan santunan. Santunan itu sebagai support karena petani masih semangat bekerja meski sedang berpuasa.

“Kita memang sudah menyiapkan beras dan amplop (uang). Saya lihat tadi ada petani langsung saya minta berhenti untuk membagikan beras dan amplop,” kata Bupati Fauzi usai memberikan bantuan.

Ia melanjutkan, beras dan uang yang dibagikan tersebut semuanya berasal dari dana pribadi. Tujuannya tidak lain untuk berbagi berkah di bulan ramadan kepada masyarakat.

“Sekarang yang kita temui itu petani dalam perjelanan pulang dari safari ramadhan di Guluk-Guluk. Kalau ketemu tukang becak kita bagikan juga,” tuturnya.

Aksi sosial tersebut menurut Bupati sudah menjadi agenda rutin selepas safari ramadan. Masyarakat penerima tidak ditentukan melainkan secara acak.

“Siapa saja yang kita temui kita berikan, jadi tidak ditentukan. Dalam setiap perjalanan saya melihat-lihat, kalau ada langsung berhenti. Mungkin bantuan ini bisa digunakan untuk buka puasa,” tambahnya.

Menanggapi itu salah seorang petani Suudi mengaku, tidak menyangka akan mendapatkan bantuan berupa beras dan uang dari Bupati Sumenep.

Diakui bantuan yang diterima akan digunakannya untuk keperluan saat Hari Raya Idul Fitri yang tinggal beberapa hari lagi.

“Tidak menyangka mendapat beras dan uang dari Bapak Bupati. Tadi saya dan lainnya sedang di ladang tiba-tiba ada Bapak Bupati dan rombongan. Beliau turun langsung ke ladang untuk menemui kami,” ia menjelaskan singkat. (Emha/Man).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed