oleh

Anggota DPRD Minta Pemkab Sumenep Kooperatif Sosialisakan Mudik Gratis Kepada Masyarakat Agar Tiket Tepat Sasaran

Pena Madura, Sumenep 13 Mei 2019 – Anggota DPRD dari Kepulauan memita Pemerintah daerah proaktif mengawal program mudik gratis Pemerintah provinsi jawa timur, agar tepat sasaran dan warga kepulauan yang ingin mudik bisa merasakan manfaat program tersebut.

Pendaftaran mudik gratis tahun ini dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur dilakukan secara online, untuk kapal laut melalui https://mudikgratis.dishub.jatimprov.go.id/ namun sayangnya banyak warga yang tidak mengetahuinya karena tidak adanya sosiaslisasi kepada masyarakat.

Moh. Sukri, Anggota Komisi III DPRD Sumenep meminta Pemerintah Kabupaten Sumenep proaktif mengawal program mudik gratis tersebut, sehingga program tersebut benar-benar tepat sasaran dan bisa dinikmati oleh warga yang memang benar-benar ingin mudik.

“Pemerintah Daerah (Sumenep) harus kooperatif menyambut mudik gratis tersebut bagaimana mikanismenya jangan kemudian pasrah saja kepada Provinsi,”

Menurut Politisi muda PPP asli Kepulauan Kangean tersebut, pihaknya tidak ingin kejadian-kejadian sebelumnya terulang lagi dimana tiket mudik gratis dikatakan sudah habis namun ternyata banyak dipegang pihak tertentu yang tidak bertanggungjawab.

Sukri mengatakan DPRD sudah menganggarkan dana untuk mudik gratis tahun ini dari Apbd 2019, sehingga Pemkab Sumenep harus secepatnya mensosialisasikan kepada masyarakat tentang program mudik gratis seperti yang sudah dilakukan tahun-tahun sebelumnya, sehingga masyarakat bisa mempersiapkan persyaratannya.

“Saya di Dewan sudah menganggaran dana mudik gratis untuk kapal ke Kepualuan, pemkab harus sudah mensosialisasikan agar masyarakat tahu,” terang Sukri.

Program mudik gratis tahun 2018 lalu, Pemerintah Provinsi melibatkan Pemerintah daerah setempat untuk melayani pendaftaran mudik gratis yang dilakukan dikantor syahbandar Kalianget, namun tahun ini pendaftarannya dilakukan secara online melalui web mudikkapallaut.dishub.jatimprov.go.id, sehingga banyak warga yang tidak tahu dan belum mendaftar karena tidak ada sosiaslisasi sebelumnya, bahkan informasinya koutanya sudah penuh sebelum puasa kemaren untuk mudik kapal laut rute Sumenep-Kangean.(M-E)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed