oleh

Antisipasi Penumpukan Penumpang, KWK Terus Kawal Mudik Gratis Kapal Laut

Pena Madura, Sumenep 02 Juni 2019 – Arus mudik ke wilayah Kepulauan Sumenep terus meningkat khsusnya tujuan Kangean, Komunitas Warga Kepulauan (KWK) ikut mengawal kelancaran arus mudik sehingga tidak ada penumpukan penumpang.

Sebelum mudik gratis di gelar, komunitas warga kepulauan (KWK) selalu hadir bersama pihak terkait yang menggelar mudik gratis, baik oleh BUMN, Pemerintah daerah maupun Pemerintah Provinsi jawa timur.

“kami hanya ingin memastikan mudik gratis yang dilakukan Pemerintah tepat sasaran karena banyak keluhan kepada KWK, kata Syafiuddin, Ketua Komunitas Warga Kepulauan, Ahad (02/06/2019).

Untuk meyakinkan kesiapan mudik gratis tersebut 25 Mei 2019, KWK hearing dengan Dinas Perhubungan (Dishub), Kesyahbandaran dan otoritas pelabuhan (KSOP), Operator Kapal dan Penyedia mudik gratis.

Mudik Gratis perdana pada 27 Mei 2019 oleh BUMN PT. Garam dengan memboking tiket Expres Bahari sebanyak 250 orang, dari kapasitas kapal 362.

KWK minta agar sisa tiket 112 di boking semua sehingga tidak ada kecemburuan antara penumpang dalam satu kapal, alasan tersebut diakomudir oleh PT. Garam, akhirnya tiket semua di gratiskan.

“saat mudik gratis dilakukan PT. garam KWK minta semua tiket 362 di gratiskan sehingga tidak ada msalah,” terang Piu, Sapaan akarab Syafiuddin.

Hari ini ahad (02/06) mudik gratis kembali digelar oleh Pemkab Sumenep menggunakan KM. Dharma Bahari Sumekar 3 rute Kalianget-Kangean, pengambilan tiket dilakukan kemaren di kantor PT. Sumekar sebanyak 660 tiket di sebar.

Namun saat pemberangkatan di Pelabuhan Kalianget ternyata masih banyak calon penumpang belum pegang tiket sekitar 80 penumpang, KWK kembali melobi pihak kapal agar semua penumpang terangkut.

“Tadi manifest sebanyak 660, tapi masih sekitar 80 orang tidak  terangkut, akhirnya saya komunikasi dengan pihak terkait, dan penumpang sebanyak 80 tersebut didata dan diberikan tiket sehingga alhamdulillah penumpang DBS3 sebanyak 740 penumpang terangkut semua. Terang Piu pungkasnya.

Setelah semua penumpang sudah naik di atas kapal, Akhirnya kapal langsung di berangkatkan tepat pukul 8.00. wib dilepas oleh wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi.Man/Emha

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed