Tarik Minat Anak-anak, Vaksinator di Sumenep Berkostum Ulang Tahun dan Berhadiah Balon

oleh
Bupati Sumenep, Achmad Fauzi saat memantau kegiatan vaksinasi anak unik di Kecamatan Dasuk
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep, 8 Februari 2022 – Dalam rangka merangsang keinginan peserta vaksinasi anak-anak usia enam hingga 11 tahun, kegiatan vaksinasi di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur diformat seunik mungkin.

Kegiatan vaksinasi disetting layaknya pesta ulang tahun. Dimana petugas vaksinator berkostum topi ulang tahun dan bertopeng karakter lucu. Selain peserta vaksinasi mendapatkan balon dan snack.

banner 336x280

Vaksinasi unik itu digelar di Balai Desa Kerta Timur, Kecamatan Dasuk. Kegiatan itu sukses membuat anak-anak usia Sekolah Dasar (SD) antusias dan gembira saat akan melakukan vaksinasi.

Tak hanya itu, Bupati Sumenep, Achmad Fauzi yang melakukan pemantauan juga mengenakan kostum serupa. Bahkan, untuk menambah keceriaan anak-anak, orang nomor satu di Sumenep itu juga menambahkan hadiah masing-masing uang 50.000 Rupiah.

“Saya baru kali ini mengenakan topi ulang tahun, ini demi anak-anak tercinta kita,” kata Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, Selasa (8/2/2022).

Bupati menambahkan, kegiatan vaksinasi anak tersebut sengaja dikemas unik agar mereka tidak takut. Ia meminta empat pilar di kecamatan berkreasi demi tingginya capaian vaksinasi anak.

“Silahkan empat pilar ini berkreasi, anak-anak jangan sampai takut. Di wilayah dasuk ini merupakan yang perdana, Alhamdulillah meriah. Ini agar menjadi contoh bagi yang lain” terangnya.

Kegiatan vaksinasi anak di kecamatan itu pertama dilakukan di Dasuk. Selama ini Pemerintah Daerah fokus pada vaksin untuk lansia dan umum, untuk percepatan di atas 70 persen.

“Vaksinasi umum tahap 1 sudah di atas 75 persen, artinya tinggal mendorong yang anak-anak,” terang politisi muda PDI Perjuangan tersebut.

Berdasarkan laporan penyelenggara, pelajar sekolah dasar yang hadir untuk mengikuti gebyar vaksinasi mencapai 100 siswa. Mereka yang hadir telah memperoleh izin dari orang tua masing-masing. (Emha/Man).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *