Sumenep Zona Kuning, Ketua DPRD Sumenep Minta Masyarakat Tetap Disiplin Patuhi Himbauan Pemerintah

oleh
Abd. Hamid Ali Munir, Ketua DPRB
banner 468x60

Penamadura, Sumenep 21 November 2020 – Ketua DPRD Sumenep Abd. Hamid Ali Munir, Mengajak semua pihak mempertahankan Zona kuning sebaran covid-19 di Kabupaten Sumenep dengan cara meningkatkan prilaku disiplin mematuhi himbauan Pemerintah mengikuti protokol kesehatan dengan disiplin.
Selain mengak tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi covid-19, Politisi PKB tersebut juga masyarakat tetap harus menjaga pola hidup sehat dengan mengkonsumsi vitamin dan makan makanan sehat.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga pola hidup sehat dan mematuhi protokol kesehatan. Terus menggunakan masker, mencuci tangan serta menjaga jarak,” terang ketua DPRD Sumenep, Abd. Hamid Ali Munir, Sabtu (21/11/2020).Politisi senior PKB tersebut juga meminta Pemerintah agar memaksimalkan penggunaan dana untuk penanganan dan pencegahan Covid-19, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya mengingat anggarannya yang cukup fantastis yaitu sebesar Rp. 95 miliar.
“Hingga saat ini serapan anggaran dana Covid-19 masih rendah, kami harap lebih dimaksimalkan lagi agar masyarakat bisa merasakan,” terangnya.
Anggaran sebesar 95 miliar tersebut digunakan untuk penanganan dan pencegahan Covid-19 sebesar 16 miliar, untuk kegiatan di rumah sakit 21 miliar dan untuk masyarakat terdampak atau Bantuan Sosial Tunai (BST) sebanyak Rp 30 miliar.
Pihaknya berjanji akan terus mengawasi penanganan covid-19 di Kabupaten Sumenep baik penanganan pasien yang terpapar dan dilakukan perawatan maupun kegiatan-kegiatan lain seperti realisasi bantuan bagi terdampak covid-19, sehingga anggaran yang ada benar-benar digunakan untuk penanganan pandemi covid-19.(Man/Emha)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *