oleh

Sekjen Kemenhub Berkunjung ke Sumenep, Bupati Achmad Fauzi Sampaikan Kebutuhan Kepulauan

Pena Madura, Sumenep 02 Oktober 2021 – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Perhubungan RI, Djoko Sasono, berkunjung ke Keraton Sumenep, Madura, Jawa Timur, disambut hangat Bupati Achmad Fauzi.

Salah satu agenda kedatangannya di Kabupaten paling ujung timur Pulau Madura kali ini dalam rangka monitoring dan evaluasi transportasi perhubungan di Sumenep.

Bupati Achmad Fauzi, yang menerima kunjungan tersebut, menyampaikan bahwa Sumenep merupakan satu-satnya Kabupaten di Jawa timur yang memiliki wilayah kepulauan paling banyak.

Luasnya wilayah Kepulauan di Sumenep menurut Fauzi, menjadi tantangan tersendiri bagi pemerintah daerah dalam rangka mewujudkan pemerataan pembangunan di semua sektor.

“Beberapa Kecamatan di wilayah kepulauan, itu masih terdiri dari pulau-pulau kecil. Bahkan ada beberapa desa yang juga masih terdiri dari pulau-pulau kecil,” kata Achmad Fauzi, Bupati Sumenep. Sabtu (02/10/2021).

Bupati berharap, dalam rangka meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, khususnya di wilayah kepulauan, Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep tersebut berharap agar ada perhatian khusus dari Kemenhub.

“Kami berharap, semoga ke depan ada bantuan dari Kemenhub, misalnya berupa sarana transportasi antar pulau-pulau kecil yang bisa dimanfaatkan masyarakat,” harapnya.

Selain itu, Bupati Fauzi juga meminta agar ada anggaran dari Kemenhub yang dikucurkan kepada Kabupaten Sumenep untuk perbaikan dan pembangunan infrastruktur pelabuhan.(Man-Emha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed