Sejumlah Grup Musik Tong-tong Akan Tampil Dalam Ajang Madura Ethnic Carnival

oleh
Sejumlah Grup Musik Tong-tong Akan Tampil Dalam Ajang Madura Ethnic Carnival
banner 468x60

Sejumlah Grup Musik Tong-tong Akan Tampil Dalam Ajang Madura Ethnic Carnival

Pena Madura, Sumenep 15 September 2023 – Madura Ethnic Carnival (MEC) 2023, yang akan digelar pada Sabtu malam, 19 September 2023, di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, siap menghadirkan pengalaman yang tak terlupakan bagi pengunjungnya.

banner 336x280

Selain memukau dengan parade busana etnik, acara ini akan dimeriahkan oleh penampilan sejumlah grup musik tradisional Tong Tong yang khas.

Beberapa grup musik tradisional Tong Tong yang akan mengisi panggung MEC 2023 antara lain Pangeran Girpapas, Pangeran Songenep, Putra Sinding Puri, Lanceng Kermata, dan Tingkerbell. Keterlibatan mereka diharapkan dapat memberikan sentuhan magis dari musik tradisional Madura yang menggugah jiwa.

Nur Khalis, ketua panitia penyelenggara MEC 2023, berbagi, “Kami ingin memberikan pengalaman yang lebih lengkap kepada seluruh peserta dan pengunjung. Musik tradisional Tong Tong akan menjadi bagian tak terpisahkan dari MEC kali ini.”

Seluruh rangkaian MEC 2023 akan berlangsung di sepanjang jalan depan Labang Mesem Keraton Sumenep hingga sisi barat area Taman Bunga. Acara ini diharapkan menjadi magnet besar bagi penggemar seni budaya, pecinta musik tradisional, dan siapa saja yang ingin merasakan pesona unik Madura.

Jadi, persiapkan diri Anda untuk menyaksikan perpaduan spektakuler antara parade busana yang memukau dan musik tradisional Tong Tong yang memikat di Madura Ethnic Carnival 2023! Ajang ini akan menghadirkan keindahan budaya dan seni Madura dalam satu perayaan yang tak terlupakan. (Red/Emha/Man)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *