PTM di Sumenep Dimulai, Bupati Fauzi Turun Langsung Lakukan Pengecekan

oleh
Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, saat memantau PTM di SMP Negeri 1 Sumenep
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep, 16 Agustus 2021 – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah-sekolah se Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mulai hari ini resmi dimulai. PTM itu dilakukan semua tingkatan pendidikan yang ada dibawah naungan Dinas Pendidikan Sumenep, mulai dari Paud, TK, SD, SMP.

Pada hari pertama ini, Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, melakukan inspeksi mendadak atau Sidak ke benetapa sekolah. Salah satunya ke SMP Negeri 1 Sumenep. Itu untuk memastikan syarat-syarat PTM terpenuhi, baik oleh sekolah maupun siswa.

banner 336x280

“Hari ini kami dari pemerintah daerah datang ke sini untuk memastikan, apa yang menjadi syarat dan prasyarat pelaksanaan PTM dipenuhi oleh sekolah,” Kata Bupati Achmad Fauzi, Senin (16/8/2021).

Orang nomor satu dilingkungan Pemkab Sumenep itu menerangkan, salah satu syarat penting yang harus dilakukan oleh sekolah selama melaksanakan PTM di tengah pandemi Covid-19 ialah harus sesuai dengan protokol kesehatan.

Hal-hal yang berkaitan dengan protokol kesehatan di lingkungan sekolah dimaksud, misalnya sekolah harus menyediakan tempat cuci tangan bagi siswa dilengkapi sabun, mengatur jarak siswa, dan semua warga sekolah wajib memakai masker.

Di samping itu, lanjut suami Nia Kurnia, yang tak kalah penting ialah seluruh siswa yang mengikuti PTM harus sudah atas persetujuan orang tua masing-masing.

“Bagi siswa yang belum mendapat izin orang tuanya, itu tidak kenapa. Sekolah tetap harus memberikan pelayanan kepada yang bersangkutan secara daring,” tambahnya. (Emha/Man).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *