PMII Unija Galang Dana Bantu Sulbar dan Kalsel

oleh
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep, 21 Januari 2021 – Simpati dan kepedulian terhadap bencana gempa bumi di Sulawesi Barat (Sulbar) pada Jumat (15/1/2021) dan bencana banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Kamis (14/1/2021) lalu terus berdatangan.

Salah satunya dari mahasiswa Sumenep, Madura, Jawa Timur yang tergabung dalan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Wiraraja (Unija) Sumenep serta berbagai rayon PMII didalamnya termasuk Rayon KH. Hasyim Asyari.

banner 336x280

Para aktivis itu melakukan penggalangan dana di simpang empat jantung kota Sumenep dan di setiap trafic light kota Sumekar. Kegiatan itu sudah dilakukan sejak Selasa lalu hingga Kamis hari ini.

Ketua Rayon KH. Hasyim Asyari, Komisariat PMII Unija, Aji menutuekan, kegiatan aksisosial penggalangan dana kepada pengguna jalan itu merupakan wujud rasa kepedulian terhadap sesama dari warga pergerakan di Sumenep.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami sebagai warga pergerakan dan warga indonesia secara umum untuk membantu saudara kita yang sedang dilanda bencana alam,” katanya, Kamis Kamis (21/1/2021).

Hingga hari terakhir ia bersama-sama komisariat dan rayon lain sudah berhasil mengumpulkan dana lebih 12 juta rupiah kebih. Rencananya dana tersebut akan segera di distribusikan ke warga yang terdampak bencana di Sulbar dan Kalsel.

“Alhamdulillah total dana yang kami kumpulkan sejumlah Rp.12.029.000 dan akan segera kami kirim kepada korban,” tutupnya. (Emha/Man)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *