Persatuan Kepala Kerja Kangean Malaysia Kirim Bantuan Bagi Warga yang Tertahan di Pelabuhan

oleh
Perwakilan Relawan Masyarakat Kangean di Malaysia Memberikan Bantuan Makanan kepada Warga di Pelabuhan Kalianget
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep 01 Januari 2023 – Bantuan bagi warga kepulauan yang tertahan di pelabuhan Kalianget terus mengalir dari sejumlah, kali ini bantuan datang dari para relawan masyarakat Kangean yang mengadu nasib di negeri jiran Malaysia.

Prihatin dengan kondisi warga kepulauan yang sudah sepuluh hari tertahan di Pelabuhan Kalianget, warga kepulauan Kangean yang sedang memburu ringgit di negeri jiran Malaysia ikut prihatin, mereka mengirimkan bantuan kemanusiaan berupa makanan untuk mengurangi beban warga yang sedang tertahan di Pelabuhan Kalianget.

banner 336x280

“alhamdulillah para kepala kerja dari Kangean yang ada di Malaysia mereka bersatu membantu para penumpang berada di pelabuhan kalianget,” kata Abd Rahman, perwakilan relawan masyarakat kangean Malaysia, Ahad (01/01/2023).

Menurut Rahman, bantuan makanan dari warga Kangean yang ada di Malaysia sebenarnya sudah sejak beberapa hari yang lalu diberikan, dan bantuan itu diberikan kepada semua warga yang ada di pelabuhan, namun karena bantuan nasi sudah di jamin oleh Pemkab Sumenep, sehingga RMKM memberikan bantuan makanan ringan sesuai permintaan dari warga yang ada di Pelabuhan.

“Saya dipercaya teman-teman para kepala kerja di Malaysia untuk menyampaikan bantuan ini kepada saudara-saudara kita yang tertahan di pelabuhan Kalianget,” katanya.

Sementara itu warga yang tertahan di Pelabuhan merasa sangat bersyukur karena banyak yang peduli dengan kondisi mereka yang sudah berhari-hari tertahan menunggu kapal di Kalianget, bantuan makanan dan lain sebagainnya.

“alhamdulillah bantuan dari persatuan kepala kerja di Malaysia luar biasa saya sampai terimakasih kepeduliannya, Musayyin.

Sementara itu jumlah warga yang menginap di terminal penumpang pelabuhan Kalianget sampai saat ini sudah mencapai 130 orang, terus bertambahnya warga yang tertahan di pelabuhan sehingga membuat kondisi di kantor Pelindo 3 semakin penuh sehingga mereka harus sabar saat menggunakan fasilitas umum seperti kamar mandi karena harus antri.(Man/Emha)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *