Banjir Genangi Jalan Nasional di Desa Nambakor Sumenep, Sejumlah Kendaraan Pilih Putar Balik

oleh
Hindari Banjir, Sejumlah Kendaraan Putar Arah di Desa Nambakor Sumenep
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep 01 Januari 2023 – Banjir menggenangi jalan Nasional Sumenep-Pamekasan tepatnya di pintu selamat datang kota Sumenep, sejumlah kendaraan terpaksa putar balik dan beberapa kendaraan macet saat menerobos banjir.

Banjir yang menggenangi jalan Nasional Sumenep-Pamekasan disebabkan oleh tingginya curah hujan dua hari terakhir di Kabupaten Sumenep, sehingga Desa Nambakor yang merupakan tempat bertemunya air dari arah utara atau kota dan dari barat atau Lenteng datang bersamaan dengan kondisi air laut pasang, sehingga air sungai meluap.

banner 336x280

“disini kan bertemunya air dari utara dari barat dan bersamaam dengan air laut pasang, sehingga terjadinya banjir karena air tidak bisa segera terbuang ke laut,” kata Andi, Salah satu Anggota BPBD Sumenep yang berada di lokasi, Ahad (01/01/2023.

Meski genangan air di pintu selamat datang kota sumenep sangat tinggi hampir satu meter, sejumlah kendaraan dari arah selatan mau ke arah kota atau utara banyak yang nekat karena tidak punya pilihan lain, sehingga tak sedikit kendaraan yang macet ditengah genangan banjir.

Sementara sejumlah kendaraan dari arah utara atau kota Sumenep memilih putar balik, sehingga sempat terjadi kemacetan karena banyak kendaraan yang terpaksa melawan arus demi menghindari banjir.

Banjir juga menggenangi puluhan rumah warga di Desa Nambakor kecamatan Saronggi dan Desa Patean kecamatan Batuan, puluhan hektar lahan pertanian di duga desa tersebut juga tergenang banjir.(Man/Emha)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *